Ngeri, 3 Prajurit TNI Temukan Mayat Agustina Demang di Atas Tebing

VIVA Militer: Proses evakuasi jenazah Agustina Demang
Sumber :
  • kodam-udayana.mil.id

VIVA – Sesosok mayat ditemukan tiga orang prajurit TNI Angkatan Darat tergelatak di atas tebing di tengah hutan Desa Dulolong Barat, Kecamatan Alor Barat Laut, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat 28 Januari 2022.

Kronologi Pembubaran Kegiatan Ibadah Berujung Pengeroyokan di Tangsel

Menurut laporan yang dikutip VIVA Militer dari laman resmi Komando Daerah Militer IX/Udayana (Kodam IX/Udayana), sosok tubuh tak bernyawa itu ternyata Agustina Demang, nenek berusia 70 tahun warga Desa Dulolong Barat.

Proses penemuan dan evakuasi jenazah diinisiasi oleh Komandan Pos Rayon Militer (Danpos Ramil) Kokar, Sersan Kepala (Serka) Natan Laan, Bintara Pembina Desa Komando Rayon Militer 1622-01/Kalabahi, Sersan Dua (Serda) Natan Ouwpoly, dan anggota Unit Intel Komando Distrik Militer 1622/Alor, Serda Maradona.

Sosok Jenderal Kopassus di Balik Operasi 20 Menit Rebut Homeyo dari Tangan OPM

Sebelum melakukan pencarian, Danpos Ramil menerima laporan dari warga bahwa ada seorang nenek yang hilang sejak Kamis 27 Januari 2022.

Setelah menerima laporan tersebut, Serka Natan langsung bergreak melakukan pencarian di sekitar kebun milik Agustina. Sementara itu, Serka Natan meminta keluarga untuk menghubungi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) setempat dan membuat laporan Polisi.

Belasan Desa di Luwu Terisolasi akibat Banjir dan Longsor, BNPB Kerahkan Helikopter dan Pesawat

VIVA Militer: Proses pencarian jenazah Agustina Demang

Photo :
  • Instagram/@kodam.ix.udayana

Koordinasi juga dilakukan oleh Danpos Ramil dengan Kepolisian Sektor Alor Barat Laut dan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), hingga jenazah Agustina akhirnya ditemukan dan dievakuasi mulai pukul 17.00 hingga pukul 20.00 WITA.

Serka Natan menjelaskan, tidak ada tanda kekerasan atau penganiayaan di tubuh jenazah Agustina. Disebut Natan. Agustina meninggal dunia akibat usia dan dikarenakan kelelahan.

"Setelah dilakukan identifikasi oleh dokter Polres (Kepolisian Resor) Alor, tubuh korban tidak ada tanda tanda penganiayaan atau kekerasan. Korban murni meninggal karena usianya yang sudah tua dan kelelahan," ujar Serka Natan.

Kesigapan tiga prajurit TNI Angkatan Darat itu mendapat apresiasi tinggi dari Komandan Komando Distrik Militer 1622/Alor (Dandim 1622/Alor), Letkol Czi Budhi Hartono.

"Para Babinsa diwilayah binaannya tentu berbuat untuk masyarakat. Sekecil apapun itu asalkan tidak merugikan masyarakat," ucap Dandim 1622/Alor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya