TNI Kirim 19 Prajurit Pasukan Elite Jalankan Misi di Negara Bahaya

VIVA Militer: 17 prajurit Yonko 464/Paskhas jalankan misi di Afrika Tengah
Sumber :
  • Instagram/@komando.korps.paskhas

VIVA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengirim 19 prajurit terbaik dari dua satuan elite, Korps Marinir TNI Angkatan Laut dan Korps Pasukan Khas (Paskhas) TNI Angkatan Udara, untuk menjalankan misi khusus di Afrika.

Seminggu Dilantik,Kolonel Marinir Rana Tancap Gas Gelar Entry Briefing Prajurit Petarung Balasanggha

Ke-19 prajurit TNI akan bergabung dengan Satuan Tugas Batalyon Gerak Cepat (BCG) XXXIX-D/Monusco, yang akan diterbangkan ke Kongo, Afrika Tengah.

Dilansir VIVA Militer dari laman resmi Korps Marinir TNI Angkatan Laut, ada dua prajurit pasukan Baret Ungu yang terpilih untuk berangkat ke Benua Hitam. Kedua prajurit adalah Kopral Satu (Koptu) Marinir Kusmantoro dan Prajurit Satu (Pratu) Marinir Abdullah.

Menegangkan! Tentara Korea Selatan Gelar Latihan Senjata Besar di Dekat Perbatasan Korut

Kedua prajurit merupakan anggota Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XIII Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara).

Bertempat di Markas Komando (Mako) Yonmarhanlan XIII Tarakan, Komandan Yonmarhanlan XIII Tarakan, Mayor Marinir Roni Saputra, melepas keberangkatan dua anak buahnya tersebut, Selasa 1 Januari 2022.

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

VIVA Militer: Dua prajurit Korps Marinir jalankan misi di Afrika Tengah

Photo :
  • Instagram/@marinir_tni_al

Terpilihnya Koptu Marinir Kusmatoro dan Pratu Marinir Abdullah, merupakan sejarah baru bagi Yonmarhanlan XIII Tarakan. Untuk kali pertama, prajurit Yonmarhanlan XIII Tarakan diikutsertakan dalam satuan tugas internasional.

Danyonmarhanlan XIII Tarakan memberikan amanat kepada dua prajuritnya, bahwa tugas ini adalah sebuah kehormatan yang diberikan oleh negara.

"Semoga penugasan ini berjalan lancar dan aman. Sekali lagi saya ucapkan selamat, jaga nama baik Satuan dan kembali dalam keadaan sehat," ujar Mayor Marinir Roni Saputra.

Sehari sebelumnya, 17 prajurit Korps Paskhas TNI Angkatan Udara lebih dulu dilepas oleh Mayor Pas Puthut Herwanto dalam acara yang digelar di Markas Batalyon Komando 464/Paskhas (Yonko 464/Paskhas), Malang, Senin 31 Januari 2022. Ya, 17 prajurit merupakan anggota Yonko 464/Paskhas.

"Tugas ini adalah merupakan kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh negara kepada prajurit yang akan berangkat,” kata Danyonko 464/Paskhas dikutip VIVA Militer dari situs resmi Korps Paskhas TNI Angkatan Udara.

“Selalu tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, ikuti dan laksanakan tugas dengan ketulusan, serta keikhlasan hati," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya