Kasad Jenderal TNI Dudung Datangi 2 Habib Pasuruan

VIVA Militer: Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurachman
Sumber :
  • tniad.mil.id

VIVA – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, bertemu dua habib asal Pasuruan, Jawa Timur, Kamis 3 Januari 2022.

4 Sosok Jenderal Bintang 4 Kelahiran Tanah Sunda, Pernah Jadi KSAD dan Panglima TNI

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari situs resmi TNI Angkatan Darat, Dudung menyempatkan diri berkunjung ke Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah, dan Pondok Pesantren Anwarut Taufiq.

Kedatangan orang nomor satu di jajaran TNI Angkatan Darat, disambut langsung oleh Habib Achmad Jamal bin Toha Ba'agil, selaku pimpinan Pondok Pesantren Anwarut Taufiq.

Kedatangan Danjen USARPAC, Jenderal Maruli Tegaskan Akan Perkuat Kerjasama Dengan Militer AS

Habib Jamal menyampaikan bahwa ia bersama ulama dari Pondok Pesantren Anwarut Taufiq, memberikan masukan terkait masalah akidah kepada mantan Panglima Komando Cadangan Straregis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad).

"Hubungan umaro dan ulama digambarkan bahwa untuk urusan keamanan negara, TNI yang memberi masukkan kepada ulama dan sebaliknya untuk masalah akidah, ulama yang memberi masukan kepada TNI," ucap Habib Jamal.

Sosok Jenderal Bintang 1 Kowad, Orang Kepercayaan KSAD Maruli Simanjuntak

VIVA Militer: Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Photo :
  • tniad.mil.id

"Hubungan keduanya tidak dapat terpisahkan untuk kesejahteraan umat," ujar katanya.

Kemudian, Kasad juga berkesempatan bertemu langsung dengan Habib Zen bin Hasan Baharun, pimpinan Darullughah Wadda’wah.

Kunjungan Kasad ke dua pondok pesantren di Pasuruan, membuat Kasad jadi tahu apa kesulitan yang dihadapi para ulama, santri, dan masyarakat sekitar. 

Kemudian Kasad juga berpesan agar dari pondok pesantren dapat ikut aktif dalam upaya memperkuat kerukunan di masyarakat. Selain itu, pondok pesantren diharapkan juga dapat memberikan andil dalam mengatasi kesulitan masyarakat, dengan menggandeng prajurit TNI di wilayah sebagai bentuk sumbangan positif dalam membangun persatuan bangsa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya