Punya Pentolan Baru, Pasukan Marinir TNI Dapat Tank Amfibi Canggih?

VIVA Militer: Mayjen TNI (Mar) Suhartono dan Mayjen TNI (Mar) Widodo D. Purwanto
Sumber :
  • Penerangan Korps Marinir (Penkormar)

VIVA – Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto resmi menjabat sebagai Komandan Korps Marinir (Dankormar) TNI Angkatan Laut ke-24, menggantikan Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

Kabar Bahagia TNI, Sarah Puspita Sah Dinikahi Sersan Polisi Militer Hantu Laut Marinir

Bertempat di Markas Komando (Mako) Korps Marinir TNI Angkatan Laut, Kwitang, Jakarta Pusat, Senin 7 Februari 2022, prosesi Serah Terima Jabatan Dankormar digelar dan dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono.

Lewat pantaian VIVA Militer. secara resmi Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto menerima tongkat komando Komandan Korps Marinir dari Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

Seminggu Dilantik,Kolonel Marinir Rana Tancap Gas Gelar Entry Briefing Prajurit Petarung Balasanggha

Mantan Asisten Pembinaan Potensi Marinir Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Aspotmar Kasal) ini ditunjuk Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa, sebagai pentolan baru satuan elite Baret Ungu.

Nama jenderal bintang ini masuk dalam Surat Keputusan Panglima TNI Perkasa nomor Kep 66/1/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI, tanggal 21 Januari 2022.

Menegangkan! Tentara Korea Selatan Gelar Latihan Senjata Besar di Dekat Perbatasan Korut

VIVA Militer: Laksamana TNI Yudo Margono pimpin Sertijab Komandan Korps Marinir

Photo :
  • Penerangan Korps Marinir (Penkormar)

Di depan ratusan prajurit Korps Marinir Laksamana TNI Yudo Margono menyatakan, sebagai dukungan kepada Korps Marinir TNI Angkatan Laut sudah meminta kepada Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kemhan RI) untuk memodernisasi alat utama sistem persenjataan (alutsista).

Salah satu alutsista Korps Marinir yang disebut oleh Kasal perlu dimodernisasi adalah tank amfibi. Sebagai salah satu Komando Utama Operasi (Kotamaops), Korps Marinir disebut Yudo harus memiliki peralatan dan persenjataan yang modern.

"Ke depan prajurit maupun alutsista harus profesional, modern dan tentunya untuk mendukung tugas-tugas negara, untuk melaksanakan kedaulatan negara. Ya, tentunya untuk persenjataan dan alutsista kan dari Kemhan, kita sudah mengajukan," ujar Yudo.

"Ke depan, dengan tugas Marinir sebagai Kotamaops Marinir harus memiliki peralatan dan persenjataan yang modern. Tentunya ini sudah kita ajukan ke Kemhan untuk menambah dan memodernisasi alat-alat tempur kita. Tank-tank amfibi kita yang sudah tua, tentunya harus kita modernisasi," katanya.

Sepanjang 34 tahun kiprahnya di TNI Angkatan Laut, Widodo menghabiskan sebagian besar tugasnya di Korps Marinir.

VIVA Militer: Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto

Photo :

Tercatat ia pernah memimpin Batalyon Infanteri 4/Marinir (Yonif 4/Marinir), Komandan Brigade 3/Marinir (Danbrigif 3/Marinir), Komandan Komando Latihan Marinir (Dankolatmar), hingga Asisten Perencanaan Komandan Korps Marinir (Asrena Dankormar), hingga Kepala Staf Korps Marinir.

Sementara itu, Mayjen TNI (Mar) Suhartono akan menjalankan tugas baru sebagai Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya