Pria Misterius di Gedung Kosong Ternyata Sniper TNI Penjaga Jokowi

VIVA Militer: Sniper anggota Kopasgat TNI Angkatan Udara
VIVA Militer: Sniper anggota Kopasgat TNI Angkatan Udara
Sumber :
  • Instagram/@komando.korps.paskhas

VIVA – Seorang pria terlihat berada di balik jendela tanpa kaca sebuah gedung kosong, Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Soewondo, Medan. Yang lebih menyeramkan, sosok berpakaian serba hitam tengah membidik senapan ke arah landasan pesawat.

Keberadaan pria misterius itu di Lanud Soewondo, bersamaan dengan kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi), ke Medan, Sumatera Utara, 2 Februari 2022 lalu.

Siapa sangka, sosok pria misterius di gedung tua yang membidik senapan itu adalah anggota satuan elite TNI. Ia adalah anggota Batalyon Komando 469 Korps Pasukan Gerak Cepat (Yonko 469/Kopasgat).

Dilansir VIVA Militer dari laman resmi Kopasgat, sejumlah prajurit satuan elite Baret Jingga yang dahulu bernama Korps Pasukan Khas (Paskhas) itu disiagakan di sejumlah titik di Lanud Soewondo, untuk menjalankan misi Pengamanan VVIP (Pam VVIP) Presiden RI.

Satu Satuan Setingkat Kompi (SST) yang terdiri dari satu tim sniper dan satu tim pengamanan dan penyelamatan (Matan), dikerahkan dan dipimpin oleh Komandan Pleton Kompi Senapan B (Dankipan B) Yonko 469/Kopasgat, Lettu Pas Tri Agus Setyono.

VIVA Militer: Prajurit Yonko 469/Kopasgat jalankan tugas pengamanan Presiden RI

VIVA Militer: Prajurit Yonko 469/Kopasgat jalankan tugas pengamanan Presiden RI

Photo :
  • Instagram/@komando.korps.paskhas

Seluruh prajurit Yonko 469/Kopasgat bersiaga penuh mengamankan kedatangan hingga kepulangan Jokowi dan rombongan di Lanud Soewondo, dengan menggunakan tiga unit helikopter Eurocopter AS332 Super Puma.