Viral, Aksi Prajurit TNI Tolong Nyawa Bocah Miskin Kurus Kering

VIVA Militer: Babinsa TNI tolong bocah miskin penderita gizi buruk
Sumber :
  • siliwangi.mil.id

VIVA – Pintu hati Sersan Dua (Serda) Hamjah terketuk saat melihat kondisi Riski Pirmansah, bocah berusia 8 tahun yang tergeletak lemas akibat penyakit gizi buruk yang dideritanya. Tanpa pikir panjang, prajurit TNI Angkatan Darat itu langsung membawanya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cianjur, Jawa Barat.

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Riski adalah putra pasangan Nurjaman dan Eti, warga Kampung Ciakar, Desa Sukaraharja, Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Jabar). Setelah dibawa ke RSUD Cianjur, Riski langsung mendapatkan perawatan intensif di Instalasi Rawat Inap di ruang High Care Unite (HCU).

Nasib Riski kurang beruntung. Sebab, ia lahir di tengah keluarga yang serba kekurangan. Kedua orang tuanya hanya bisa pasrah melihat sang putra terbaring lemas akibat penyakit yang dideritanya.

Danlantamal III Lantik Kolonel Widyo Jadi Komandan Lanal Palembang

Diungkap Nurjaman, penyakit Riski berawal saat sang putra mengalai panas tinggi hingga mengalami kejang-kejang. Penyakit itu sudah diderita Riski sejak usianya masih satu tahun. Sayang, akibat kekurangan biaya Nurjaman dan istrinya hanya bisa membawa Riski berobat ke bidan.

Kenyataannya, Nurjaman dan Eti sama sekali tidak mempunyai uang untuk biaya berobat Riski. Hingga akhirnya, Serda Hamjah yang merupakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 0608-14/Kadupandak, menyaksikan langsung penderitaan Riski.

Ternyata Gelar Kehormatan Istri Jenderal Dudung sama dengan Megawati

Hamjah meyakinkan Nurjaman dan Eti, bahwa ia bisa membantu pengobatan putranya. Terutama untuk mendapatkan perawatan di rumah sakit.

"Saya bingung, jangankan untuk berobat, buat sehari-hari saja kadang ada kadang tidak. Alhamdulillah, meskipun telah lama menunggu keajaiban akhirnya datang Babinsa Pak Hamzah membantu keluarga saya," ucap Nurjaman.

"Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih semoga Allah SWT yang membalas kebaikannya. Terima kasih Pak Babinsa," kata Nurjaman dikutip VIVA Militer dari laman resmi Komando Daerah Militer III/Siliwangi (Kodam III/Siliwangi).

Menurut keterangan Kepala Penerangan Kodam III/Siliwangi (Kapendam III/Siliwangi), Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, saat ini kondisi Riski sudah sedikit membaik. Mewakili Kodam III/Siliwangi, Arie berharap agar kondisi Riski bisa secepatnya pulih, bisa kembali sekolah dan bermain dengan teman-teman sebayanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya