Daftar Nama 12 Prajurit Kopasgat yang Punya Kans Masuk Kopassus

VIVA Militer: Prajurit Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) TNI Angkatan Udara
VIVA Militer: Prajurit Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) TNI Angkatan Udara
Sumber :
  • paskhas.mil.id

VIVA – Pendidikan Prajurit Komando Angkatan 106 Tahun Anggaran (TA) 2022 sudah resmi dibuka. Ratusan prajurit TNI berhasil lolos seleksi ketat dan berhak mengikuti pendidikan untuk menjadi anggota satuan elite Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

VIVA Militer melaporkan dalam berita Rabu 9 Februari 2022, Pendidikan Prajurit Komando TA 2022 dibuka oleh Komandan Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Danpusdiklatpassus), Brigjen TNI Thevi Zebua.

Dalam rilis resmi yang diterima VIVA Militer dari Penerangan Kopassus (Penkopassus), ada 162 prajurit TNI yang akan mengikuti pendidikan tahun ini. 150 diantaranya adalah anggota TNI Angkatan Darat. 

Sementara itu, 12 prajurit lainnya adalah anggota satuan elite Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) TNI Angkatan Udara.

Lewat komunikasi dengan Penerangan Kopasgat, VIVA Militer berhasil mendapatkan daftar nama ke-12 prajurit TNI Angkatan Udara yang berpeluang besar menjadi anggota Kopassus. 

VIVA Militer: Danpusdiklatpassus membuka Pendidikan Prajurit Komando TA 2022

VIVA Militer: Danpusdiklatpassus membuka Pendidikan Prajurit Komando TA 2022

Photo :
  • Instagram/@penkopassus

Tercatat ada tiga Perwira Bertama (Pama) dan sembilan Bintara satuan elite yang dulu bernama Korps Pasukan Khas (Paskhas), yang ambil bagian dalam pendidikan Kopassus di Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus), Batujajar, Bandung.