Jenderal Intel TNI Datangi Brigade Komodo dan Pasukan Perbatasan

VIVA Militer: Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto
Sumber :
  • Instagram/@kodam.ix.udayana

VIVA – Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Sonny Aprianto langsung mendatangi sejumlah satuan tempur dan satuan bantuan tempur, di hari-hari pertamanya menjabat Panglima Komando Daerah Militer IX/Udayana (Pangdam IX/Udayana).

Gaya Santuy Jenderal Maruli Setiba di Kantor: Langsung Joget, Gemblok Tas Bak Anak Sekolah

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari laman resmi Komando Daerah Militer IX/Udayana (Kodam IX/Udayana), Sonny mendatangi ratusan prajurit dari Batalyon Infanteri 743/Pradnya Samapta Yudha (Yonif 743/PSY), yang tengah bertugas di perbatasan Republik Indonesia-Republik Demokratik Timor Leste (RI-RDTL), Rabu 9 Februari 2022.

Jenderal bintang dua yang pernah menjabat Deputi III Bidang Kontra Intelijen Badan Intelijen Negara (BIN) ini menyaksikan langsung ratusan prajurit Yonif 743/PSY dan sejumlah satuan lainnya.

KSAD Jenderal Maruli Beberkan Proses Panjang Disposal Amunisi Kedaluwarsa

Sebab, Sonny tak cuma mendatangi pasukan Yonif 743/PSY. Sebelumnya, alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) 1990 ini juga mengunjungi Markas Komando (Mako) Brigade Infanteri 21/Komodo (Brigif 21/Komodo).

Setelah itu, Sonny dan rombongan juga meninjau langsung pembangunan Mako Batalyon Artileri Pertahanan Udara Batalyon Artileri Pertahanan Udara 9/Angkasa Widya Jayanta (Yon Arhanud 9/AWJ) dan Batalyon Artileri Medan (Yon Armed) 20/155 GS Bhakti Yudha.

TNI AD Gelar Bazar Murah, Jenderal Maruli: Bantu Rakyat dapatkan Sembako Jelang Lebaran

VIVA Militer: Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto

Photo :
  • Instagram/@kodam.ix.udayana

Pada kunjungannya itu, Sonny lebih dulu memperkenalkan diri di depan ribuan prajurit Satuan Tempur Infanteri dan Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur) yang berada di bawah kendali Kodam IX/Udayana.

Sonny mengaku sangat bangga bisa mendapat kesempatan bertemu dengan para prajurit Kodam IX/Udayana. Pria kelahiran Jakarta 9 April 1967 itu meminta dukungan kepada seluruh para prajurit, untuk bisa menjalankan tugasnya sebagai Pangdam IX/Udayana yang baru.

"Melihat sorot mata dan semangat bernyanyi kalian, saya sangat bangga. Karena kalian adalah prajurit satpur dan banpur pemukul Kodam IX/Udayana yang harus memelihara semangat dan saya handalkan untuk mengharumkan nama Kodam IX/Udayana," ujar Sonny.

Mayjen TNI Sonny Aprianto sebelumnya ditunjuk menjadi Pangdam IX/Udayana ke-41, menggantikan posisi Mayjen TNI Maruli Simanjuntak yang mendapat tugas baru sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya