KSAL Akan Perkuat Kapal Perang TNI AL Dengan Rudal Berjarak 250 Km

VIVA Militer: Kapal perang TNI Angkatan Laut menembakkan roket anti-kapal selam
Sumber :
  • tnial.mil.id

VIVA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut hingga saat ini terus melakukan pembenahan kekuatan tempur armada perangnya. 

Dua Penerbang Tempur TNI AU Berhasil Lulus Pendidikan Squadron Officer School di Negeri Paman Sam

Salah satunya adalah memperkuat kapal-kapal perang dengan rudal peluru kendali (Naval Strike Missile) yang memiliki jangkauan atau daya tembak hingga 250 km.

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Dispenal, Kamis, 10 Februari 2022, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono pada hari Rabu, 9 Februari 2022 kemarin telah melakukan pertemuan perusahaan pembuat rudal jarak jauh asal Amerika Serikat, yaitu PT. Lundin Industries Invest, Kongsberg Deffence & Aerospace AS dan PT. Datareka Integrasia di Wisma Elang Laut (WEL) Jl Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. 

Pimpinan MPR Sowan ke Cikeas, SBY Kasih Wejangan soal Politik Militer hingga Amandemen UUD

VIVA Militer: KSAL bertemu dengan perwakilan perusahaan pembuat Alutsista

Photo :
  • Dispenal

Pertemuan tersebut dikabarkan membahas tentang rencana pembelian Naval Strike Missile yang nantinya akan digunakan di kapal perang-kapal perang TNI Angkatan Laut untuk mendukung kemampuan alutsista penjaga wilayah perairan Indonesia.

DPR Setujui Revisi UU Kementerian Negara, TNI-Polri dan Keimigrasian

Kendati demikian, belum ada penjelasan detail dari TNI Angkatan Laut terkait dengan rencana pembelian rudal peluru kendali atau Naval Strike Missile tersebut.

Tentunya ini adalah kabar baik untuk masyarakat pecinta militer Indonesia. Sebab, pertahanan yang kuat harus diikuti dengan kemampuan alutsista dan SDM yang kuat.

VIVA Militer: Satelit mata-mata militer Korea Utara, Malligyong-1-1

Satelit Mata-mata Militer Malligyong Korea Utara Meledak

Misi peluncuran gagal total.

img_title
VIVA.co.id
29 Mei 2024