Mantan Danjen Kopassus Berangkatkan 400 Pasukan Badak Hitam ke Papua

VIVA MILITER: Pangdam IM berangkatkan prajurit Yonif RK 113/JS ke Papua
Sumber :
  • Pendam Iskandar Muda

VIVA Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan melepas keberangkatan 400 prajurit Batalyon Raider Khusus 113/Jaya Sakti ke Papua.

18 Jenderal Bintang 2 Dimutasi Panglima TNI di Akhir Maret 2024

Selama di wilayah Papua, mereka akan ditugaskan sebagai Satgas Pamtas Penyangga selama sembilan bulan kedepan di perbatasan Republik Indonesia dengan Papua Nugini (RI-PNG). Dengan dipimpin Komandan Batalyon (Danyon) RK 113/JS sekaligus Dansatgas Pamtas Penyangga RI-PNG, Letkol Inf Sapto Broto.

Di hadapan ratusan pasukan tempur TNI Angkatan Darat itu, Pangdam IM, Mayjen TNI Mohamad Hasan mengucapkan selamat bertugas kepada Dansatgas dan prajurit yang mendapatkan julukan Badak Hitam Yonif RK 113/JS.

Mengenal Sosok Jenderal Bintang 5 yang Hanya Ada 3 di Indonesia

“Tugas ini merupakan suatu amanah, kehormatan sekaligus kepercayaan yang harus dijawab dengan karya, penuh semangat, dedikasi dan disiplin dalam menjalankan tugas operasi,” kata Pangdam IM, Mayjen TNI Mohamad Hasan melalui keterangan resminya, Kamis, 24 Februari 2022.

Mantan Danjen Kopassus itu mengingatkan, bahwa pelaksanaan tugas operasi kali ini lebih menggunakan pendekatan perbantuan kepada Pemerintah Daerah setempat melalui kegiatan pembinaan teritorial dan komunikasi sosial.

Viral Penampakan Masjid dan Gereja Berada di Kedalaman 1.760 Meter Perut Bumi

Dia menegaskan, bahwa penugasan operasi bagi prajurit Yonif RK 113/JS merupakan suatu kebanggaan karena negara mempercayakan tugas kemiliteran kepada prajurit-prajurit pilihan.

“Saya yakin dengan dilandasi niat, kesungguhan serta kemampuan sebagai seorang prajurit yang profesional, tugas ini akan dapat diselesaikan dengan baik, sehingga harapan saya 400 personel dan materiil perorangan/satuan yang saat ini berangkat, sampai dengan kembali harus lengkap dan aman,” ujarnya.

jenderal bintang 4

Mengenal 2 Sosok Jenderal TNI Bintang 4 yang Masih Aktif Betugas

Ada dua perwira tinggi dengan pangkat jenderal bintang empat yang tengah aktif berdinas di TNI. Salah satunya adalah menantu dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024