Pos Marinir TNI AL Diserang Kelompok Teroris OPM, 1 Prajurit Tewas

VIVA Militer: Prajurit TNI yang jadi korban penyerangan OPM dievakuasi (ilustrasi)
Sumber :
  • Pendam XVII/Cenderawasih

VIVA – Penyerangan sadis dan keji kembali dilakukan oleh kelompok separatis bersenjata teroris yang berafiliasi dengan OPM Papua. Kali ini, serangan tersebut menyasar prajurit TNI yang bertugas di Pos Marinir Perikanan Quari Bawah di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua.

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

Ini merupakan sekian kalinya, gerombolan KST melakukan aksinya, selain membunuh warga sipil, juga menembak dan membunuh aparat TNI yang sedang mengemban tugas  negara.

Wakapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan mengatakan, serangan keji dan brutal KST OPM itu terjadi pada hari Sabtu, 26 Maret 2022 tadi. Mereka menembaki para prajurit marinir yang tengah berada di Pos Marinir Perikanan Quari Bawah saat jelang malam hari.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu

"Prajurit TNI Pos Marinir  perikanan Quari Bawah telah diserang dan ditembak oleh gerombolan KST, sehingga personel Pos tersebut melakukan tembakan balasan kepada kelompok teroris yang menyerang," kata Wakapendam Cenderawasih Letkol Inf  Candra Kurniawan dalam keterangan resminya, Sabtu malam, 26 Maret 2022.

Wakapendam menambahkan, serangan brutal itu telah mengakibatkan korban dari prajurit TNI, baik luka maupun meninggal dunia.

Terpopuler: Deretan Negara Bantu Israel, Pendeta Gilbert Dilarang ke Makassar hingga Iran Diserang

"Diperoleh informasi 1 orang Prajurit TNI Letda Mar Moh. Iqbal terkena tembakan di bagian tangan sebelah kanan dan meninggal dunia, serta beberapa Prajurit lainnya mengalami luka berat dan ringan," ujarnya.

Wakapendam menambahkan, Dansatgas telah mengirim pasukan untuk memberikan bantuan dan evakuasi korban di Pos Marinir Quari Bawah.

"Saat ini Prajurit TNI yang bertugas di Pos Marinir Perikanan Quari Bawah di Distrik Kenyam Kab. Nduga melaksanakan siaga dan proses evakuasi sedang berlangsung," kata Wakapendam Cenderawasih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya