TNI AL Serbu Lapas Kelas 1 Palembang, Napi Bertato Ketakutan

VIVA Militer: Lanal Palembang TNI AL gelar serbuan vaksinasi di Lapas Palembang
Sumber :
  • Pen. Lanal Palembang

VIVA – Sejumlah prajurit TNI Angkatan Laut dari jajaran Lanal Palembang hari ini menyerbu Lapas Kelas 1 Palembang, Lorok Pakjo, Kota Palembang.

Modal Senyum, Pasukan Walet Hitam TNI Berhasil Buka Jalan yang Diblokade Massa Caleg Gagal Papua

Serbuan sejumlah prajurit TNI Angkatan Laut dari Balai Kesehatan (BK) Lanal Palembang itu bukan bermaksud mencari orang tertentu atau membuat onar, melainkan melakukan serbuan vaksinasi dengan mensasar masyarakat binaan dan petugas Lapas yang hingga kini masih belum mendapatkan vaksinasi tahap  1, 2 dan tahap lanjutan (booster).

Namun, ada hal yang lucu pada saat Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) yang dipimpin Lettu Laut (K/W) dr. Meiyestri Dwi Riani itu masuk dan ingin menggelar vaksinasi di dalam lapas Kelas 1 Palembang tersebut.

Malam Mendebarkan saat Prajurit TNI Gendong Plastik Berisi Bayi Cantik Bernoda Darah

Ada satu orang warga binaan yang ketakutan dan berteriak histeris ketika melihat jarum suntik yang telah disiapkan oleh tim kesehatan TNI Angkatan Laut tersebut. 

Iya, warga binaan yang memiliki tatto di lengan tersebut ternyata takut dengan jarum suntik. Kejadian ini pun mengundang tawa para petugas lapas dan warga binaan yang menyaksikan.
Vaksin pun berhasil disuntikkan setelah tenaga kesehatan BK Lanal Palembang berhasil mengatasi rasa takut warga binaan itu.

Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko mengatakan, pemberian layanan vaksinasi booster kepada warga binaan di Lapas Kelas 1 Palembang itu merupakan salah satu wujud implementasi dukungan TNI AL (Lanal Palembang) terhadap pemerintah dalam percepatan penanggulangan covid 19 di wilayah Kota Palembang.

"Alhamdulillah, laporan dari Kepala BK, berhasil tervaksin ada 115 orang yang divaksin booster, Ini tentunya, selain memperkuat tubuh kita dari paparan COVID-19, juga menjadi wujud dukungan Lanal kepada pemerintah daerah," kata Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko dalam keterangan resminya kepada VIVA Militer, Kamis, 7 April 2022.

Dia menegaskan, Tenaga Kesehatan BK Lanal Palembang akan terus berusaha mendukung pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat Kota Palembang sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono untuk memberikan pelayanan vaksinasi terbaik kepada masyarakat maritim dan masyarakat sekitar wilayah kerja kotama dan satuan TNI AL.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya