Rombongan Kendaraan KSAD Dudung Kecelakaan, Letda CPM Kadek Meninggal

VIVA Militer: Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurachman
Sumber :
  • tniad.mil.id

VIVA – Rombongan kendaraan mobil TNI Angkatan Darat yang mengawal Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengalami kecelakaan di Merauke, Papua.

Abu Ubaida Bongkar Fakta Kegagalan Israel di Hari ke-200 Pembantaian Gaza

Rombongan tersebut mengalami kecelakaan ketika mendampingi kunjungan kerja Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengunjungi Satgas Yonif 123/RW yang menjaga perbatasan RI-PNG di Sota, Merauke.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadisepenad) Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan, kendaraan yang mengalami kecelakaan adalah mobil yang bukan ditumpangi KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Kembali Setelah 10 Tahun Tinggalkan Kostrad, Mas Bangun Melesat Naik Pangkat Jadi Mayjen TNI

“Murni kecelakaan tunggal dimana kendaraan yang digunakan berada di luar rombongan utama Kasad,” jelas Tatang dalam rilis tertulisnya di Jakarta, Selasa, 14 April 2022.

Mobil tersebut, lanjut Kadisepenad, mengalami kecelakaan tunggal. Menurut Kadisepenad, dalam kecelakaan tersebut satu prajurit TNI Angkatan Darat yang atas nama Letda CPM I Kadek Suhardiyana meninggal dunia.

4 Sosok Jenderal Bintang 4 Kelahiran Tanah Sunda, Pernah Jadi KSAD dan Panglima TNI

"Satu orang anggota TNI yang bernama Letda Cpm I Kadek Suhardiyana meninggal dunia," ujarnya.

Selain satu orang perwira TNI AD yang meninggal dunia, lanjut Kadisepenad, tiga orang wartawan yang ikut dalam rombongan tersebut mengalami luka-luka. Saat ini para korban sudah di evakuasi ke Rumah Sakit Angkatan Laut, Merauke.

“Peristiwa kecelakaan ini masih dalam proses penyelidikan, namun dugaan sementara pengemudi mengantuk sehingga keluar dari badan jalan, dan pada saat mencoba kembali ke badan jalan mobil tersebut hilang keseimbangan dan terguling,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya