Jenderal Dudung Ungkap Hasil Pertemuannya Dengan Panglima AD Singapura

VIVA Militer: KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Mabesad
Sumber :
  • Istimewa/Viva Militer

VIVA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman membocorkan hasil pertemuan dirinya dengan Panglima Angkatan Darat Singapura, Brigjen David Noe beserta jajarannya pada hari Selasa, 10 Mei 2022 kemarin.

Jenderal Zahedi Tewas Dibunuh Israel, Iran Tarik Pasukan dari Suriah

Menurut Jenderal Dudung pertemuan yang digelar di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Gambir, Jakarta Pusat kemarin berjalan dengan penuh kehangatan dan kekeluargaan.

Sebab, lanjut Dudung, sejak dirinya menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) tahun lalu, dia juga sudah pernah bertemu dengan Panglima Angkatan Darat Singapura Brigjen David Noe sebelumnya. Tepatnya ketika Jenderal Dudung tengah melakukan kunjungan kerja ke Malaysia beberapa waktu lalu.

Merinding, Isi Pesan Terakhir Raja Aibon ke Pasukan Tengkorak Sebelum Tinggalkan Kostrad TNI

Dengan demikian, mantan Pangkostrad itu menjelaskan, hubungan TNI Angkatan Darat dengan Angkatan Darat Singapura bukan baru terjalin saat ini saja, melainkan sudah terjalin sejak lama dan berjalan sangat baik.

Dia memaparkan, pertemuan orang nomor satu di TNI AD dengan Panglima Angkatan Darat Singapura kemarin membahas beberapa kerja sama yang selama ini sudah terjalin dengan baik antara TNI Angkatan Darat dengan Angkatan Darat Singapura. 

2 Transgender Thailand Mencari Pembebasan dari Dinas Wajib Militer

Jenderal Dudung menegaskan, TNI Angkatan Darat dan Angkatan Darat Singapura berkomitmen akan tetap menjaga hubungan kerja sama di bidang militer dua negara sahabat tersebut. Tidak hanya itu, kedua pimpinan Angkatan Darat dua negara sahabat itu juga membahas potensi kerja sama di bidang pertahanan lainnya.

"Kaitannya Panglima AD Singapura yang datang kemarin kita sambut, yang sebelumnya saya sudah ketemu di Malaysia bahwa hanya berbicara tentang kerjasama latihan yang selama ini sudah terlaksana dan sudah beberapa tahun, dari semua bidang. Bidang intelejen, operasional, latihan-latihan tempur, termasuk logistik. Begitu juga pertukaran antara perwira-perwira anggota kita baik yang ke Singapura, maupun Singapura yang ke sini. Ini hanya untuk meningkatkan kerjasama, selain itu tidak ada," kata Jenderal TNI Dudung Abdurachman ketika ditemui di Mabesad, Rabu, 11 Mei 2022.

Sebagaimana diberitakan VIVA Militer sebelumnya, Panglima AD Singapura Brigjen David Noe tiba di Indonesia pada hari Senin, 9 Mei 2022 lalu. Kedatangan Panglima AD Singapura itu disambut oleh Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto di Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Pada hari Selasa kemarin, sebelum bertemu dengan KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Panglima AD Singapura bersama rombongan juga sempat berkunjung ke Markas Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Makostrad) untuk bertemu Panglima Kostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak. Tidak hanya itu, setelah bertemu dengan Jenderal Dudung di Mabesad, Panglima AD Singapura serta rombongan sempat bertemu Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto di kantor Kemhan RI, Jakarta Pusat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya