Kunjungi Kodim 0906/KKR, Danrem Dendi Ingatkan Prajurit Jauhi Narkoba

VIVA Militer: Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi kunjungi Makodim 0906/KKR
Sumber :
  • Penrem 091/ASN

VIVA – Komandan Korem (Danrem) 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Dendi Suryadi bersama sang istri yang juga menjabat Ketua Persit KCK Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarwan, Ira Dendi Suryadi menyambangi markas Kodim 0906/Kutai Kartanegara (KKR) di Tenggarong, Kalimantan Timur.

Rudal Milisi Bayaran Iran Gempur Kota Terbesar Ketiga Israel

Kedatangan jenderal bintang satu TNI Angkatan Darat dan rombongan ke Tenggarong itu disambut langsung oleh Komandan Kodim 0906/KKR Letkol Inf Jeffry Satria dan Ketua Persit KCK Cab XVIII Dim 0906 Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman Wulan Jeffri Satria.

Perlu diketahui, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi dan rombongan berkunjung ke Tenggarong dalam rangka meninjau bangunan yang ada di wilayah Makodim 0906/KKR diantaranya, Perumahan Dinas Kodim 0906/KKR, kantor Persit, Poskes, TK Kartika Puri, dan Demplot IFS kodim 0906/KKR, serta memberikan jam komandan kepada seluruh prajurit Kodim 0906/KKR yang berada di bawah komando Korem 091/ASN, Kodam VI/Mulawarman.

Mayjen TNI Candra Wijaya Rotasi Jabatan Pejabat Utama Kodam XIII/Merdeka, Ini Daftarnya

Kedatangan mantan Kasrem 043/Garuda Hitam beserta rombongan itu disambut dengan Upacara Jajar Kehormatan dan tarian selamat datang yang merupakan salah satu tarian tradisional khas Kutai Kartanegara. 

Dalam kesempatan itu, Danrem Brigjen TNI Dendi memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Kodim 0906/KKR agar selalu menjaga kesehatan baik secara perorangan maupun keluarganya dengan cara melakukan olahraga teratur. Menurut Danrem, hal itu perlu dilakukan guna menjaga kebugaran tubuh serta meningkatkan daya tahan tubuh atau imunitas tubuh meski saat ini jumlah kasus pandemi COVID-19 di Indonesia terus mengalami penurunan.

5 Negara dengan Militer Terkuat di Dunia, Ada Indonesia?

Selain itu, Brigjen TNI Dendi juga mengingatkan kepada seluruh prajurit yang bertugas di lapangan agar selalu menjaga nama baik satuan dan TNI Angkatan Darat dengan tidak terpengaruh dengan bahaya narkoba.

"Para perjurit kodim 0906/kkr selalu menjaga kesehatan baik perorangan maupun kelurganya dengan melakukan olah raga secara teratur, jangan sampai terpengaruh akan narkoba," kata Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi dalam keterangan resmi yang diterima VIVA Militer, Kamis, 12 Mei 2022.

Tidak hanya itu, Danrem 091/ASN juga memerintahkan Komandan Kodim 0906/KKR Letkol Inf Jefry Satria untuk membuat turnamen berupa olahraga umum sehingga nantinya pada tanggal 17 Agustus 2022 masing-masing Kodim bisa membawa timnya ke Makorem untuk bertanding yang diikuti oleh jajaran Kodim-Kodim di wilayah Korem 091/ASN.

Diakhir jam Komandan, Danrem Brigjen TNI Dendi mengingatkan kepada seluruh anak buahnya yang bertugas menjaga teritorial agar tetap berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, serta 8 Wajib TNI dalam menjalankan tugas sehari-hari. Hal itu penting untuk menumbuhkan militansi, disiplin, serta loyalitas jiwa korsa dalam menjalankan tugas yang diamanatkan oleh para pimpinan atas. 

"Militansi, disiplin, loyalitas, jiwa korsa harus dijaga dan dilaksanakan serta Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," kata Danrem 091/ASN mengakhiri jam komandannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya