Suhu Cuaca di Sekitar Markas TNI AL Surabaya Terpanas se-Indonesia

VIVA Militer: Prajurit TNI Angkatan di Monumen Jalesveva Jayamahe
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA – Dapatkah Anda merasakan bagaimana dalam beberapa hari ini udara terasa gerah di siang hari?. Nah ternyata menurut Badan Meteorologi Klimatoogi dan Geofisika (BMKG) memang saat ini terjadi peningkatan suhu cuaca.

Abu Ubaida Bongkar Fakta Kegagalan Israel di Hari ke-200 Pembantaian Gaza

Penyebabnyaa, adanya fenomena posisi semu matahari yang saat ini sudah berada di wilayah utara ekuator. Kata BMKG, jika sudah begini, berarti sebagian wilayah RI bakal segera masuk musim kemarau.

Akibatnya nih, hujan jadi berkurang karena pertumbuhan awan juga menurun. Suhu cuaca akan jadi lebih panas dan tubuh akan terasa gerah.

Kembali Setelah 10 Tahun Tinggalkan Kostrad, Mas Bangun Melesat Naik Pangkat Jadi Mayjen TNI

Berdasarkan informasi suhu maksimum harian yang diterbitkan BMKG dilansir VIVA Militer, Jumat 13 Mei 2022, suhu dalam dua hari ini yaitu dari 12 sampai 13 Mei 2022 berkisar antara  34 derajat dan tertinggi mencapai 36 derajat.

Mau tahu wilayah mana yang suhunya terpanas dalam dua hari ini?

4 Sosok Jenderal Bintang 4 Kelahiran Tanah Sunda, Pernah Jadi KSAD dan Panglima TNI

Suhu cuaca terpanas ternyata terjadi di sekitar Markas Militer Komando Armada (Koarmada) II TNI Angkatan Laut. Menurut BMKG berdasarkan laporan dari Stasiun Meterologi Maritim Tanjung Perak, Surabaya, suhu cuaca di sana mencapai 36 derajat.

Perlu diketahui, Markas Koarmada II TNI Angkatan Laut berada di dekat Pelabuhan Tanjung Perak, tepatnya di Dermaga Ujung Timur.

Berikut daftar langkap suhu cuacanya:

Baca: Ghafur Akbar Meninggal 2 Bulan Usai Dievakuasi Pasukan Khusus TNI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya