KSAL: Prajurit TNI AL Harus Mampu Atur Waktu Untuk Kerja dan Keluarga

VIVA Militer: KSAL Laksamana TNI Yudo Margono di Lapangan Apel Denma Mabesal
Sumber :
  • Istimewa/Viva Militer

VIVA – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menyatakan, seluruh prajurit TNI Angkatan Laut harus pandai mengatur waktu agar dapat bekerja efektif, efisien, dan profesional.

Tega, Tentara Israel Suruh Keluarga Palestina Tinggalkan Ibunya yang Berusia 94 Tahun

“Prajurit TNI AL harus mampu dengan baik mengatur waktu, sehingga pekerjaan bisa lebih efektif dan efisien. Kapan kita harus bekerja serta kapan kita memiliki waktu dengan keluarga kita," kata KSAL Laksamana TNI Yudo Margono usai melaksanakan senam SKJ 88 di Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa, 17 Mei 2022.

Menurut Kasal, saat ini masih ada beberapa prajurit belum bisa mengatur waktu kerjanya dengan baik sehingga harus sampai lembur untuk menyelesaikan pekerjaannya, sehingga waktu bertemu dengan keluarga berkurang. 

Pabrik Rakit Drone Ukraina Hancur Dibom Pasukan Rusia

“Saya ingin setiap prajurit menerapkan perbedaan antara pekerjaan dengan keluarga. Jadi tidak ada lagi tidak pulang dikarenakan alasannya lembur pekerjaan. Jadi jangan sampai keluarga kurang perhatian dari kita hanya karena alasan pekerjaan yang kita kerjakan sehari-hari,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Laksamana Yudo juga mengatakan, sebagai wujud rasa terima kasih kepada pemerintah atas kesejahteraan yang telah diberikan dengan adanya libur bersama yang cukup panjang,  prajurit TNI AL harus menyongsong tugas ke depan semakin lebih baik. 

Mayday, Drone Tempur Ukraina Tabrak Gedung Pemerintah Rusia

“Artinya harus ada balance di mana kita yang telah diberikan kesejahteraan, kemudian untuk itu berikutnya kita juga harus meningkatkan kinerja agar timbul efisiensi dan efektifitas pekerjaan,” katanya.

Untuk diketahui, TNI Angkatan Laut memiliki salah satu agenda rutin yaitu olahraga yang dilakukan setiap hari selasa dan jum'at. Olahraga bersama itu adalah kegiatan wajib dan rutin dilaksanakan oleh jajaran Mabesal dengan diawali apel pagi di satker masing-masing, kemudian bergeser ke Lapangan Trisila untuk melaksanakan Senam SKJ 88 bersama dan dilanjutkan dengan jalan santai mengelilingi kawasan Mabes TNI dengan rute yang telah ditentukan.

VIVA Militer: Serangan roket Katyusha milisi Hizbullah Lebanon

Hizbullah Hujani Israel Puluhan Roket usai 7 Paramedis Lebanon Tewas

Serangan udara Israel terhadap pusat paramedis kelompok Muslim di Lebanon selatan menewaskan tujuh pekerja dan memicu serangan roket balasan di Israel utara.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024