Serahkan Jabatan Top, Ternyata Mayjen TNI Dedy Mau Tinggalkan Militer

VIVA Militer: Mayjen TNI Dedy Kusmayadi.
VIVA Militer: Mayjen TNI Dedy Kusmayadi.
Sumber :
  • Penerangan Kostrad

VIVA – Kemarin ada sebuah peristiwa penting terjadi di Markas Divisi Infanteri I, Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Kostrad) di Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat.

Jadi Panglima Kostrad, Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak memimpin penyerahan tongkat komando Panglima Divif 1 Kostrad dari Mayor Jenderal TNI Dedy Kusmayadi kepada juniornya, Brigadir Jenderal TNI Bobby Rinal Makmun.

Mayjen TNI Dedy telah dua tahun menjabat Panglima Divif I Kostrad, beliau mulai menjabat tepatnya pada 27 Juli 2020 menggantikan Letjen TNI Agus Rohman yang pada saat itu dipromosikan untuk menjabat Panglima Komando Daerah Militer XVI/Pattimura.

VIVA Militer: Mayjen TNI Dedy Kusmayadi.

VIVA Militer: Mayjen TNI Dedy Kusmayadi.

Photo :
  • Penkostrad

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Kostrad dilansir VIVA Militer, Rabu 18 Mei 2022, momen penyerahterimaan jabatan itu merupakan sebuah peristiwa yang sangat bersejarah dalam karier militer Mayjen TNI Dedy. Sebab, jabatan Pangdivif I Kostrad merupakan tugas terakhir yang diembannya.

Selepas ini Mayjen TNI Dedy akan segera meninggalkan dinas militer aktif di Tentara Nasional Indonesia, karena saat ini beliau sudah memasuki usia purna tugas alias pensiun.

Mayjen TNI Dedy memulai karier militernya sejak 44 tahun lalu, setelah menamatkan pendidikan di Akademi Militer (Akmil) 1978.