Danlantamal III: Harkitnas Harus Jadi Momen Kebangkitan dari Pandemi

VIVA Militer: Danlantamal III Jakarta Brigjen TNI Mar Umar Farouq
VIVA Militer: Danlantamal III Jakarta Brigjen TNI Mar Umar Farouq
Sumber :
  • Dispen Lantamal III

VIVA – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI Marinir Umar Farouq hari ini memimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114 di Markas Komando Lantamal III Jakarta.

Di hadapan ratusan prajurit TNI Angkatan Laut dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal III Jakarta, Brigjen TNI Farouq mengatakan, momentum Harkitnas tahun ini harus menjadi spirit bagi seluruh generasi penerus bangsa Indonesia untuk bangkit dari pandemi COVID-19 yang dua tahun terakhir menghantui seluruh rakyat Indonesia.

"Generasi penerus bangsa harus dapat memaknai semangat pantang menyerah dari pendahulu kita yang salah satuya adalah Dr. Sutomo, jadikan hari kebangkitan nasional ini sebagai tonggak kebangkitan dari Pandemi Covid-19 juga krisis multimedia yang sedang melanda dunia,” kata Danlantamal III Jakarta Brigjen TNI Mar Umar Farouq, Jum'at, 20 Mei 2022.

Dalam kesempatan itu, Danlantamal III juga membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Johny G. Plate. 

Menkominfo berpesan, peringatan Harkitnas tahun ini mengangkat tema Ayo Bangkit Bersama. Tema tersebut merupakan bentuk seruan agar kita bangkit bersama dari Pandemi COVID-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir.

Menurut Menkominfo, pemerintah sejauh ini telah melakukan berbagai macam cara untuk menangani pandemi.  Dan terbukti, penanganan yang dilakukan selama ini berimplikasi mulai berangsur membaik dengan kembalinya aktivitas  masyarakat secara normal dan pertumbuhan ekonomi yang semakin meningkat.

"Moment yang baik ini diperkuat dengan peran Indonesia sebagai Presidensi G20 tahun 2022 yang mengangkat tema “Recover Together, Recover Stronger”, dengan tujuan memberikan spirit baru dalam mewujudkan tatanan dunia yang dapat memberikan kesejahteraan dan kemakmuran yang inklusif, serta menjamin keberlanjutan kehidupan di masa depan,” imbuhnya," kata Danlantamal III ketika membacakan amanat Menkominfo Johny G. Plate.