Begini Sosok Hantu Laut Muda Saat Pertama Ketemu Jenderal Marinir TNI

VIVA Militer: Prajurit bintata Korps Marinir TNI AL
Sumber :
  • Penpasmar 2

VIVA – Menjadi seorang prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi mereka yang berjiwa kesatria nan pemberani.

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

Seperti hal yang dialami 30 pemuda yang baru saja lulus pendidikan bintara dan memulai kehidupan baru sebagai sebagai prajurit Korps Marinir, TNI Angkatan Laut.

30 hantu laut muda ini sangat beruntung karena mengawali karier militer mereka di Pasmar 2 di bawah komando Brigadir Jenderal TNI (Mar) Suherlan.

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Dan yang tak kalah beruntung lagi, di hari pertama menjadi prajurit bintara Marinir, 30 pemuda ini bisa langsung bertatap muka dengan sang jenderal yang terkenal disiplin dan tegas itu.

VIVA Militer: Prajurit bintata Korps Marinir TNI AL

Photo :
  • Penpasmar 2
3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Pertemuan 30 Bintara Remaja Angkatan 41 Gelombang 1 dan Brigjen TNI Suherlan dilangsungkan di Lobi Detasemen Markas (Denma) Pasmar 2 Kesatrian Marinir Moekijat, Gedangan Sidoarjo, Jawa Timur.

Lalu bagaimana ya tampang 30 bintara itu saat pertama kali Brigjen TNI Suherlan?.

Kebetulan sekali, Penerangan Pasmar 2 merilis foto-foto penampakan sosok 30 bintara dalam pertemuan dengan Daspasmar 2, Brigjen TNI Suherlan.

Dalam amatan VIVA Militer, tampak para bintara itu sangat senang bisa berhadapan dengan sang jenderal dalam jarak yang sangat dekat dalam satu ruangan, apalagi Brigjen TNI Suherlan tak sungkan berinteraksi langsung dengan prajurit TNI itu.

VIVA Militer: Prajurit bintata Korps Marinir TNI AL

Photo :
  • Penpasmar 2

Walau masih kaku dan tegang, tapi para bintara duduk di hadapan sang jenderal dengan sikap tegap dan berwibawa.

"Kalian semua adalah Marinir, apapun kejuruannya, hanya wahana penugasan saja yang berbeda, di manapun kalian bertugas kalian tetap Marinir, jangan sia-siakan kesempatan untuk meniti karier, jangan lupakan ibadah dan tetap rendah hati," kata Danpasmar 2.

Yang menarik dari para bintara itu, seragam yang mereka kenakan terlihat masih baru. Bahkan kerah bajunya tak kalah tegap dibandingkan dengan tubuh pemakainya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya