6 Prajurit Pasukan Elite Kopasgat TNI AU Berhasil Harumkan Nama Satuan

VIVA Militer: Danpusdiklat Kopasgat berikan penghargaan ke prajurit berprestasi
Sumber :
  • Kopasgat TNI AU

VIVA – Komandan Pusat Pendidikan dan Latihan  (Danpusdiklat) Komandan Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) TNI Angkatan Udara, Kolonel Pas Solihin hari ini memimpin upacara penyerahan penghargaan terhadap enam orang prajurit pasukan elite TNI Angkatan Udara, Kopasgat di Lapangan Pusdiklat Kopasgat Lanud Sulaiman Margahayu, Bandung, Jawa Barat.

TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua

Enam orang personel pasukan elite Kopasgat itu mendapatkan penghargaan karena berprestasi pada pertandingan Lomba Tembak Kasau Cup 2022 dan Kopassus Indoor Skydiving Championship 2022 yang digelar oleh Kopassus TNI AD.

"Pemberian penghargaan ini adalah wujud kebanggaan dan rasa terima kasih pimpinan kepada prajurit yang telah mengharumkan nama Pusdiklat Kopasgat pada event pertandingan yang diikuti serta untuk memotifasi prajurit yang lain untuk berprestasi, saya harapkan kedepan muncul atlit-atlit yang bisa mengharumkan nama baik satuan," kata Danpusdiklat Kopasgat TNI AU, Kolonel Pas Solihin dalam keterangan resminya, Senin, 23 Mei 2022.

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

Keenam prajurit Kopasgat yang berprestasi itu adalah, Letkol Pas R Sandhika R juara 1 lomba menembak pistol, Sertu Hilman juara 2 lomba tembak senapan Beregu Lomba Tembak Kasau Cup 2022.

Kemudian, Letda Pas Yudi Agung, Serda Slamet  Widada, Serda Catur Setya dan Praka Chornega, mereka berhasil memperoleh juara 2 beregu 4-Way pada lomba Kopassus Indoor Skydiving Championship yang digelar oleh Kopassus beberapa waktu lalu.

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024