Mau Masuk Papua, Raider Tengkorak Putih Kostrad Didatangi Jenderal

VIVA Militer: Prajurit Yonif Raider 303/SSM.
VIVA Militer: Prajurit Yonif Raider 303/SSM.
Sumber :

VIVA – Pihak militer Tentara Nasional Indonesia (TNI) mempersiapkan satu batalyon pasukan Raider dari Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) untuk dikerahkan ke Papua.

Batalyon dari Kostrad yang dipersiapkan adalah pasukan Batalyon Infanteri (Raider) 303/Setia Sampai Mati yang berada di bawah kendali Brigif Raider 13 Galuh, Divisi Infanteri (Divif) I.

Sejauh ini pasukan Petir berjuluk Tengkorak Putih menjalani latihan pratugas yang dipusatkan di Desa Sindangkerta, Ciwidey, Jawa Barat.

Informasi terbaru yang didapatkan VIVA Militer, Selasa 24 Mei 2022, Panglima Divif I Kostrad, Brigadir Jenderal TNI Bobby Rinal Makmun telah mendatangi pusat latihan pratugas Satgas Yonif Raider 303/SSM.

VIVA Militer: Brigjen TNI Bobby bersama prajurit Yonif Raider 303/SSM.

VIVA Militer: Brigjen TNI Bobby bersama prajurit Yonif Raider 303/SSM.

Photo :
  • Penkostrad

Dalam kunjungannya, Brigjen TNI Bobby Rinal Makmun meninjau langsung ke Pos Ilaga (Kotis) dan disambut Komandan Yonif Raider 303/SSM Mayor Inf Slamet Faojan. Kepada Pangdivif I Kostrad, Mayor Slamet memaparkan tentang keadaan kondisi pos-pos yang tersebar di tempat latihan ini sesuai dengan keadaan tempat tugas operasi sebenarnya.

Brigjen TNI Bobby dalam arahannya kepada para prajurit TNI Yonif Raider 303/SSM menyampaikan, agar seluruh prajurit memaksimalkan waktu yang ada untuk berlatih, baik berlatih menembak, fisik dan ilmu medan.