Gara-gara Orang Kaya Ini, Prajurit TNI Diseret ke Tahanan Militer

VIVA Militer: TRP
VIVA Militer: TRP
Sumber :

VIVA – Perbuatan biadab Bupati Langkat, Terbit Rencana Perangin Angin yang memenjarakan 27 pekerja sawit dalam kerangkeng besi di rumahnya  ternyata berbuntut panjang.

Kali ini tak cuma Terbit yang beurusan dengan hukum tapi juga menyeret ke sejumlah prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Sejumlah prajurit TNI telah diamankan dan ditahan oleh Polisi Militer dari Komando Daerah Militer (Kodam) I/Bukit Barisan.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat, Brigadir Jenderal TNI Tatang Subarna dalam siaran resmi dilansir VIVA Militer, Rabu 25 Mei 2022, menyatakan bahwa ada 5 prajurit TNI telah ditahan di Pomdam I/Bukit Barisan.

"Telah dilakukan penahanan terhadap lima oknum anggota TNI yang ditetapkan penyidik sebagai tersangka untuk pelimpahan berkas hasil penyelidikan ke Oditur Militer Medan," kata Brigjen TNI Tatang S.

Kelima prajurit TNI itu berinisial SG, AF, L, LS dan MP. Mereka saat ini meringkuk di Instalasi Tahanan Militer Pomdam I/Bukit Barisan.

Prajurit TNI ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan terlibat dalam penyekapan 27 buruh sawit dalam kerangkeng besi di rumah Terbit.