Berdarah Kopassus, Ini Kolonel TNI Sosok Penting di Nikah Adik Jokowi

VIVA Militer: Danrem 074/Wrt
Sumber :

VIVA – Ketua Mahkamah Konstitusi  Anwar Usman telah resmi adik ipar baru dari Presiden RI, Joko Widodo setelah menikahi Idayati, kemarin di Graha Shaba Buana, Kota Solo, Jawa Tengah.

Punya Kekuatan Perang Nabi Muhammad, Ini Rudal Iran yang Bikin Israel Ciut

Prosesi sakral yang disaksikan langsung oleh Jokowi, Wapres Ma'ruf Amin dan Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa, berlangsung lancar dan aman.

Tak ada gangguan keamanan apapun, meski antusias masyarakat yang ingin menyaksikan pernikahan itu sangat tinggi.

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Memang, beberapa hari sebelum pernikahan dilangsungkan, Tentara Nasional Indonesia telah bergerak mengerahkan prajurit TNI untuk mengamankan acara, maklumlah yang datang kebanyakan orang-orang berstatus tamu VVIP dan VIP.

VIVA Militer: Danrem 074/Wrt

Photo :
Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia di Karawang, Ini Kata Mabes TNI

Kali ini Jumat 27 Mei 2022, VIVA Militer tak akan membahas berapa banyak TNI mengerahkan prajurit dan strategi pengaman macam apa yang dipakai. Tapi kita akan fokus mengenal sosok perwira TNI yang memiliki peran penting di balik sukses keamanan acara itu.

Sosok penting itu bernama Kolonel Inf Achiruddin, saat pernikahan berlangsung beliau menyandang ban Komandan Satuan Pengamanan VVIP di lengannya.

Wilayah Kota Solo memang merupakan yang berada di bawah kendalinya sebagai Komandan Komando Resor Militer (Korem) 073 Warastratama.

Kolonel Inf Achiruddin belum lama pindah ke Solo, beliau mulai menjabat Danrem 074/WRT pada Januari 2022.

VIVA Militer: Danrem 074/Wrt

Photo :

Yang menarik ialah, pengamanan VVIP bukan tugas baru bagi abituren Akmil 1997 itu, sebab pada 2019 pernah dipercaya menjabat Komandan Grup A Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Kolonel Inf Achiruddin merupakan perwira TNI berdarah baret merah, karena kariernya banyak dihabiskan di Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Tercatat di Kopassus beliau pernah memegang beberapa jabatan penting. Beliau pernah jadi Asisten Intelijen Danjen Kopassus,  lalu pernah juga jadi Wakil Komandan Satuan 81 Gultor Kopassus, dan juga pernah Komandan Batalyon Bantuan Sat 81.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya