Keren, 5 Perwira TNI AU Lulus Membanggakan dari Air Univesity Alabama

VIVA Militer: Perwira TNI AU lulus Air Command and Staff College (ACSC) di USA
Sumber :
  • Dispenau

VIVA – Kabar baik kembali datang dari Matra Udara atau TNI Angkatan Udara. Lima orang Perwira TNI Angkatan Udara belum lama ini berhasil menyelesaikan pendidikan dengan hasil yang membanggakan dari Air University Alabama, Amerika Serikat. 

Punya Kekuatan Perang Nabi Muhammad, Ini Rudal Iran yang Bikin Israel Ciut

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Dinas Penerangan Angkatan Udara (Dispenau), Jum'at, 3 Juni 2022, Dua orang Perwira Menengah (Pamen) TNI Angkatan Udara yaitu, Kolonel Pnb Adrian Damanik dan Kolonel Nav Arief Budiman berhasil menyelesaikan pendidikan US Air War College (AWC) dengan hasil memuaskan di Air University, Alabama, Amerika Serikat, pada hari Kamis, 19 Mei 2022 lalu. 

Acara penutupan Air War College (AWC) itu dipimpin langsung oleh Lt. Gen. James B. Hacker, Commander and President Air University didampingi oleh Brig. Gen Michael T. Rawls, Commandant Air War College. 

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Untuk diketahui, Pendidikan US Air War College itu memang dirancang secara khusus untuk menyiapkan perwira senior dan inter-agency civilians untuk memimpin dan mengambil keputusan pada level strategis serta Advisor pengambilan keputusan di level nasional.

AWC AY (Academic Year) tahun 2022 itu diikuti 159 perwira senior dari (US Army, US Navy, US Air Force, US Marines, US Space Force dan US Coast Guard) ditambah 47 perwira senior dari 46 negara sekutu maupun partner Amerika Serikat, termasuk diantaranya 2 Pamen dari TNI AU dan 19 personel sipil dari berbagai agency/department di Amerika Serikat.

Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia di Karawang, Ini Kata Mabes TNI

VIVA Militer: 2 Pamen TNI AU lulus pendidikan AWC di Air University Alabama, USA

Photo :
  • Dispenau

Sementara itu, Mayor Pnb Septi Arun Dwi Saputra, Mayor Pnb Ari Wicaksono dan Mayor Nav Bayu Reza R. juga berhasil menyelesaikan pendidikan setingkat Seskoau, Air Command and Staff College (ACSC). Sertifikat kelulusan diberikan langsung oleh Komandan Air University dan ACSC, Colonel Lee G. Gentle Jr di Air University, Alabama, Amerika Serikat, Kamis, 26 Mei 2022 lalu.

Pendidikan ACSC ini dilaksanakan selama 12 bulan lamanya dimulai dengan Pembekalan untuk International Officer, dilanjutkan dengan materi inti seperti War Theory, Leadership, International Security, Air Power, dan ditutup dengan Joint War Fighting.

Ketiga perwira tersebut mendapatkan apresiasi oleh Fakultas karena menunjukkan performa di kelas dalam hal keperwiraan dan profesionalisme nya sebagai TNI Angkatan Udara, menjadi kunci dan nara sumber dalam ACSC regional security forum, membangun competency dalam topik keamanan global juga memberikan solusi dalam setiap permasalahannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya