Siapkan Perang Generasi Kelima, KSAL Resmikan Studio Nusantara Sagoro

VIVA Militer: KSAL Laksamana TNI Yudo Margono
Sumber :
  • Istimewa/Viva Militer

VIVA – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono bersama Ketua Umum Jalasenastri Vero Yudo Margono hari ini meresmikan Studio Nusantara Sagoro 1 dan 2, serta kendaraan 'Smart Truck' di gedung Dispenal, Mabes Angkatan Laut, Jakarta Timur.

Jenderal Zahedi Tewas Dibunuh Israel, Iran Tarik Pasukan dari Suriah

Peresmian Studio Nusantara Sagoro dan peluncuran Smart Truck itu dilakukan sebagai upaya TNI Angkatan Laut untuk mendekatkan diri dengan masyarakat luas dan dalam rangka memenangkan peperangan informasi di era-digital saat ini.

"Sehingga nanti peran atau kiprahnya TNI AL nanti dapat dipahami kemudian dapat dikenal oleh masyarakat sehingga nanti tugas-tugas kita banyak tentunya didukung oleh seluruh masyarakat Indonesia," kata Kasal Laksamana TNI Yudo Margono di Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu, 8 Juni 2022.

Merinding, Isi Pesan Terakhir Raja Aibon ke Pasukan Tengkorak Sebelum Tinggalkan Kostrad TNI

Kasal menambahkan, peran Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal) yang didukung dengan sarana dan prasarana penerangan sangat penting untuk menopang tugas pokok TNI Angkatan Laut. Dengan demikian, lanjut Kasal, masyarakat luas, khususnya generasi muda dapat lebih mengenal lebih dekat lagi tentang kegiatan atau tugas pokok yang dilakukan oleh seluruh jajaran TNI Angkatan Laut.

"Tentunya pemuda-pemudi yang belum kenal dengan Angkatan Laut dengan adanya Studio 1, 2, maupun Smart Truck, mereka dapat lebih mengenal Angkatan Laut sehingga mau bergabung bersama Angkatan Laut untuk mengabdikan diri kepada nusa dan bangsa," ujarnya.

2 Transgender Thailand Mencari Pembebasan dari Dinas Wajib Militer

Lebih jauh dia mengatakan, saat ini dunia tengah menghadapi perang generasi kelima, yaitu peperangan opini atau informasi. Mantan Pangkogabwilhan itu meyakini, peperangan informasi hanya dapat dimenangkan dengan sarana dan prasarana Dinas Penerangan Angkatan Laut yang mumpuni serta SDM yang handal.

"Tentunya sekarang ini kan sudah era digital, era media, yang semuanya sudah bisa diakses dengan itu. Sehingga Angkatan Laut juga tidak boleh ketinggalan dengan itu, sehingga kita menyesuaikan dengan perkembangan situasi yang ada. Tentunya dengan adanya Studio 1, 2, juga dengan Smart Truck dan sebagainya itu tentunya untuk menjawab tantangan ke depan di era digital ini. Disamping juga cyber yang sudah kita miliki, ini yang lebih peran medianya. Tapi kita cyber juga sudah punya yang di bawahnya Dispamsanal," kata Kasal.

VIVA Militer: Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu

Penjahat Perang, Netanyahu Bakal Diringkus Dewan Keamanan Israel

Lebih dari 300 mayat wargas sipil Gaza ditemukan di depan Rumah Sakit Al-Shifa.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024