Koopssus TNI Mendadak Kumpulkan Pasukan Elite Satgultor 3 Matra

VIVA Militer: Komandan Koopssus TNI buka latihan penanggulangan teror jelang G20
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA – Ratusan pasukan elite TNI dari tiga matra hari ini mendadak berkumpul di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur. Prajurit tempur TNI yang berkumpul itu terdiri dari Satuan Penanggulangan Teror (Satgultor) TNI dari Satuan 81 Kopassus TNI AD, Detasemen Jala Mangkara (Denjaka) TNI Angkatan Laut, dan Satbravo Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) TNI Angkatan Udara.

KSAL Muhammad Ali: Idealnya Kita Punya 12 Kapal Selam untuk Jaga Wilayah Perairan Indonesia

Berkumpulnya pasukan elite dari Satuan Gultor TNI tiga matra itu bukan tanpa alasan. Mereka berkumpul dalam rangka latihan penanggulangan teror yang digelar oleh Komando Operasi Khusus (Koopssus) TNI untuk persiapan menyambut pertemuan internasional KTT G20 yang akan digelar di Bali pada November 2022 mendatang.

Dilansir VIVA Militer dari keterangan Puspen TNI, Latihan Penanggulangan Teror tersebut dibuka secara langsung oleh Komandan Koopssus TNI, Mayjen TNI Joko P. Putranto di Lapangan GOR A. Yani, Denma Mabes TNI, Cilangkap, Selasa, 14 Juni 2022.

Masuk NKRI, 2 Kapal Perang Anti Ranjau Asing Dijaga Ketat Pasukan Hantu Laut Marinir TNI

Latihan Satgultor TNI tersebut akan berlangsung dari tanggal 15 sampai dengan 17 Juni 2022 dalam bentuk Gladi Posko dan pada tanggal 21 Juni 2022 dilanjutkan Gladi Lapangan yang akan berlangsung di Kawasan Ancol Jakarta Utara dan Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Komandan Koopssus TNI Mayjen Joko Putranto dalam kesempatan tersebut berpesan kepada seluruh prajurit Satgultor TNI agar benar-benar memanfaatkan latihan bersama itu dengan baik dan bersungguh-sungguh. 

Sebulan Diburu, Tim Intelijen Koops TNI Habema Berhasil Tangkap OPM Pembunuh Danramil Aradide Paniai

"Latihan bersama ini untuk memantapkan koordinasi, kolaborasi dan kerjasama antar satuan sehingga saat ada panggilan negara untuk tugas-tugas penanggulangan terorisme dengan segera dapat menjawab tantangan tugas tersebut dengan cepat dan berhasil," kata Mayjen TNI Joko Putranto.

Soeharto

Mengenal Sosok Jenderal Bintang 5 yang Hanya Ada Tiga di Indonesia

 Di Indonesia, pangkat tertinggi dalam angkatan bersenjata adalah Jenderal Bintang 5 atau Jenderal Besar. Pangkat ini merupakan anugerah istimewa yang hanya diberikan kep

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024