Niat Selamatkan Warga, Prajurit TNI AL Malah Dipukuli Gerombolan FBR

VIVA Militer: Prajurit TNI AL jadi korban pengeroyokan oknum ormas FBR di Bekasi
VIVA Militer: Prajurit TNI AL jadi korban pengeroyokan oknum ormas FBR di Bekasi
Sumber :
  • instagram

VIVA – Seorang Prajurit TNI Angkatan Laut yang berdinas di Denma Mabesal, Kls Mus Bayu Dwi Saputra menjadi korban pengeroyokan gerombolan pemuda yang diduga dari ormas Forum Betawi Rempug (FBR) pada hari Kamis, 23 Juni 2022 kemarin, di depan sebuah minimarket sekitar pukul 16.30 di daerah Jatirangon, Bekasi. 

Aksi pengeroyokan terhadap Kls Mus Bayu itu pun sempat terekam oleh ponsel warga dan viral di media sosial. 

Ketika dikonfirmasi VIVA Militer, Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Kadispenal) Laksma TNI Julius Widjojono membenarkan insiden pengeroyokan yang dilakukan oleh kelompok Ormas FBR tersebut.

Menurut Kadispenal, Anggota TNI Angkatan Laut itu menjadi korban pemukulan karena berusaha membantu seorang warga yang bernama Bapak Nata (59 tahun) yang menjadi korban pemukulan setelah melerai keributan sejumlah warga di depan sebuah minimarket Gang Sadar Jatirangon, Bekasi. 

"Merasa tidak terima dengan tindakan Bapak Nata, salah satu kelompok pemuda tersebut mengeroyok Bapak Nata dan kemudian datang lagi dari arah belakang diduga dari kelompok yang sama menggunakan sepeda motor, menabrak dan ikut mengeroyok Bapak Nata," kata Kadispenal Laksma TNI Julius Widjojono, Jum'at, 24 Juni 2022.

Melihat pengeroyokan tersebut, lanjut Kadispenal, Kls Mus Bayu Dwi Saputra yang sedang berbelanja di minimarket dan masih menggunakan seragam dinas TNI merasa iba atas pengeroyokan tersebut dia pun berusaha melerai keributan itu.

"Namun Kls Bayu malah diserang oleh kelompok tersebut sehingga terjadi aksi saling dorong antara kelompok pemuda tak dikenal dengan Kls Bayu, selanjutnya salah seorang dari kelompok pemuda tersebut memukul Kls Bayu dibagian kepala sebanyak dua kali dan Kls Bayu reflek membalas pukulan tersebut," ujarnya.