Ini Spesifikasi Helikopter Militer CH35 yang Dinaiki Jokowi di Jerman

VIVA Militer: Presiden Jokowi naik Helikopter Militer Sikorsky CH-35 di Jerman
VIVA Militer: Presiden Jokowi naik Helikopter Militer Sikorsky CH-35 di Jerman
Sumber :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi hari ini akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 ke-48 yang akan digelar di Schloss Elmau, Pegunungan Alpen Bavaria, Jerman. 

Ada penampakan yang unik ketika Presiden Jokowi tiba di Jerman dan akan hendak bertolak ke lokasi gelaran KTT G7 ke-48 di Pegunungan Alpen Bavaria. 

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Biro Pers Kepresidenan RI, Jokowi tampak menaiki Helikopter Militer tipe Sikorsky CH-53 bersama Perdana Menteri (PM) India, Narendra Modi.

Dalam kunjungan Kenegaraannya tersebut, Presiden Jokowi juga dijadwalkan akan mengadakan pertemuan bilateral dengan sejumlah pemimpin negara yaitu Kanselir Jerman, Presiden Prancis, Perdana Menteri India, Presiden Senegal, dan Perdana Menteri Kanada.

"Setelah seluruh rangkaian KTT G7 selesai, Presiden Jokowi kemudian akan kembali ke Munich dengan menggunakan helikopter yang sama," dikutip dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Senin, 27 Juni 2022.

Dalam kesempatan kali ini, VIVA Militer akan mengajak para pembaca untuk mencari tahu bagaimana spesifikasi helikopter militer yang ditumpangi oleh Presiden Jokowi di Jerman itu.

Untuk diketahui, pesawat Helikopter Sikorsky CH-35 yang ditumpangi oleh Jokowi di Jerman bukanlah pesawat militer sembarangan.