Panglima TNI Tunjuk Prajurit Kopasgat Marsma Wahyu Jadi Danpaspampres

VIVA Militer: Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa
Sumber :
  • YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa

VIVA – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menunjuk salah satu prajurit Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) TNI Angkatan Udara, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko jadi Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) menggantikan Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

Gagal Cegah Serangan Hamas, Bos Intelijen Israel Mundur

Pergantian jabatan komandan TNI yang bertanggung jawab sebagai penjaga nyawa Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi itu tercantum dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor 6 Kep/558/VI/2022 tertanggal 27 Juni 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Dalam surat keputusan tersebut, Mantan Danpaspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo akan menjabat posisi baru sebagai Panglima Kodam VI/Mulawarman menggantikan Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso yang saat ini akan menempati jabatan barunya sebagai Sesmenko Polhukam.

Seminggu Dilantik,Kolonel Marinir Rana Tancap Gas Gelar Entry Briefing Prajurit Petarung Balasanggha

Untuk diketahui, Marsma TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko bukanlah orang baru di lingkungan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Dia adalah salah satu pasukan elite Kopasgat TNI Angkatan Udara yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Wadanpaspampres). 

Dalam rotasi atau pergantian jabatan kali ini, posisi Wadanpaspampres akan ditempati oleh Brigjen TNI Oni Junianto yang sebelumnya menjabat sebagai Dandenma Mabes TNI.

Wakasal Laksdya TNI Erwin Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI AU

Dengan diangkatnya Marsma TNI Wahyu jadi Danpaspampres, otomatis dia akan mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi menjadi Marsekal Muda (Marsda) TNI.

VIVA Militer: KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak bertemu Danjen USARPAC

Kedatangan Danjen USARPAC, Jenderal Maruli Tegaskan Akan Perkuat Kerjasama Dengan Militer AS

Apa saja yang dibahas?

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024