Jenderal Andika Lantik 6 Pejabat Penting di Lingkungan TNI

VIVA Militer: Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa
Sumber :
  • YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa

VIVA – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa hari ini memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) enam jabatan strategis di lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Sertijab yang digelar di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur Rabu pagi, 29 Juni 2022 itu dilakukan berdasarkan Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/558/VI/2022 tanggal 27 Juni 2022. 

Untuk diketahui berdasarkan surat keputusan Panglima TNI tersebut  terdapat 180 Perwira Tinggi (Pati) TNI yang dimutasi. Dan baru enam jabatan yang disertijabkan.

Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia di Karawang, Ini Kata Mabes TNI

Adapun enam jabatan yang hari ini diserah terimakan adalah, Kepala Badan Intelijen Strategis (Kabais) TNI dari Letjen TNI Joni Supriyanto kepada Letjen TNI Rudianto, Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI dari Mayjen TNI Sapriadi kepada Mayjen TNI Purwo Sudaryanto, Kepala Pusat Pengkajian Strategis, Penelitian dan Pengembangan (Kapusjianstralitbang) TNI dari Mayjen TNI Jhonny Djamaris kepada Brigjen TNI Agape Zacharia RD. 

Kemudian, Kepala Pusat Sejarah (Kapusjarah) TNI dari Brigjen TNI Triwahyu Mutaqin Akbar kepada Brigjen TNI Rusmili, Kepala Pusat Reformasi dan Birokrasi (Kapus RB) TNI dari Marsma TNI Rudi Faisal kepada Kolonel Cpl Arif Hendro Djatmiko Hadi Soewigyo, serta Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Mabes TNI dari Brigjen TNI (Mar) Oni Junianto kepada Marsma TNI Bonang Bayuaji.

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan
VIVA Militer: Rudal Balistik Jarak Menengah (MRBM) Kheibar Shekan militer Iran

Punya Kekuatan Perang Nabi Muhammad, Ini Rudal Iran yang Bikin Israel Ciut

Rudal ini ditembakkan Iran saat menyerang Isral pekan lalu.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024