Geger, Acara Tunangan Gadis Kembang Desa Digerebek Prajurit TNI

VIVA Militer: Prajurit TNI tangkap Rowan
Sumber :
  • VIVA Militer/Istimewa

VIVA MiliterNasib gadis kembang desa di Cirebon, Jawa Barat, benar-benar nahas. Pria yang dipacarinya selama bertahun-tahun ternyata seorang penipu ulung.

Jenderal Ali: Era Amerika dan Israel Sudah Habis!

Jadi kisahnya begini, sejak sekitar 5 tahun lalu, Neng (bukan nama sebenarnya) berkenalan dengan seorang pria bernama Rowan Wardi. Dari situ hubungan berlanjut dan mereka berpacaran. Kalau saja Rowan seorang pria jujur mungkin tak jadi masalah.

Tapi dari mulai kenalan dengan Neng, pria berusia 24 tahun itu sudah melakukan penipuan. Dia mengaku sebagai prajurit TNI Angkatan Darat. Bahkan, setiap pertemuan sama Neng, Rowan mengenakan seragam loreng ciri khas prajurit TNI.

Jenderal TNI Maruli Ungkap Fakta Serius Ancaman Pertahanan Indonesia

Yang apesnya lagi, Neng dan Rowan akan bertunangan. Malahan Neng sudah berkhayal kelak akan menjadi anggota Persit Kartika Chandra Kirana.

VIVA Militer: Prajurit TNI tangkap Rowan

Photo :
Rekam Jejak Luar Biasa Raja Aibon Kogila 821 Hari Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

Namun apa daya, sepandai-pandai Rowan mengelabui Neng, kedoknya akhirnya terbongkar juga. Beberapa hari lalu, dia ditangkap prajurit TNI asli, yaitu Kopral Satu Usman, anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 2021/Suranenggala, Kodim 0620/Kabupaten Cirebon.

Berdasarkan informasi yang didapatkan VIVA Militer, Jumat 1 Juli 2022, jadi kedok Rowan terbongkar setelah keluarga Neng curiga dengan gerak-gerik Rowan, apalagi pria itu sudah mengeruk harta Neng dan keluarganya hingga puluhan juta rupiah.

Kebetulan sekali ada keluarga Neng yang menikah dengan prajurit TNI. Dan dari situlah penelusuran identitas Rowan dimulai. Setelah ditelusuri, kecurigaan keluarga terbukti, tak ada nama Rowan terdaftar sebagai prajurit TNI.

Akhirnya bersama dengan polisi dan aparat desa, Koptu Usman menggerebek pelaku. Dan Rowan akhirnya mengakui semua kepalsuannya yang dia ciptakan untuk menjebak Neng dalam perangkap penipuan.

Ketika penangkapan dilakukan, Rowan dan Neng sedang melakukan pertunangan di rumah Neng. Rowan langsung diringkus dan dibawa ke kantor kepolisian setempat.

Baca: Ternyata Setiba di Jakarta Pasukan Setan Digeledah PM TNI, Kenapa...

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya