Di Depan Brigjen TNI Mukhlis, Topan Angker Gantikan Letkol Raja Gunung

VIVA Militer: Komandan Korem 131/Santiago, Brigjen TNI Mukhlis.
Sumber :
  • Korem 131/Santiago

VIVA – Ternyata setelah meninggalkan jabatan Komandan Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 712/Wiratama, Letnan Kolonel Inf Topan Angker naik jabatan menjadi komandan di salah satu Komando Distrik Militer (Kodim) di Sulawesi.

Jenderal Ali: Era Amerika dan Israel Sudah Habis!

Jadi, berdasarkan siaran resmi dari Komando Resor Militer (Korem) 131/Santiago dilansir VIVA Militer, Jumat 1 Juli 2022, Letkol Inf Topan Angker dipromosikan naik jabatan sebagai Komandan Kodim 1303/Bolaang Mongondow.

Letkol Inf Topan Angker jadi Dandim 1303/BM menggantikan seniornya sendiri di TNI Angkatan Darat yang juga pernah menjabat Komandan Yonif Raider 712/Wiratama, yaitu Letkol Inf Raja Gunung Nasution.

Jenderal TNI Maruli Ungkap Fakta Serius Ancaman Pertahanan Indonesia

VIVA Militer: Sertijab Letkol Raja Gunung Nasution dan Letkol Topan Angker.

Photo :
  • Korem 131/Santiago

Untuk diketahui, Letkol Inf Topan Angker merupakan komandan ke-29 di batalyon pasukan petir milik Kodam XIII/Merdeka itu. Sedangkan Letkol Inf Raja Gunung adalah komandan ke-37.

Rekam Jejak Luar Biasa Raja Aibon Kogila 821 Hari Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

Kalau Letkol Inf Raja Gunung Nasution menjabat Danyonif Raider 712/Wiratama pada periode 2018 hingga 2019 dan kemudian digantikan oleh Letkol Inf Letkol Inf Hermanto. Nah, kalau Letkol Inf Topan Angker menggantikan Letkol Inf Hermanto pada Agustus 2021.

Serah terima jabatan Komandan Kodim 1303/BM telah dilaksanakan di Markas Korem 131/Santiago dengan dipimpin langsung oleh Danrem, Brigadir Jenderal TNI Mukhlis.

Baca: Geger, Acara Tunangan Gadis Kembang Desa Digerebek Prajurit TNI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya