Jenazah Pratu Beryl, Prajurit TNI yang Ditembak OPM Dibawa ke Kediri

VIVA Militer: Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring lepas jenazah Pratu Beryl
Sumber :
  • Penrem 172/PWY

VIVA – Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring memimpin upacara pelepasan jenazah anggota Satgas Yonif PR 431/SSP, Pratu Anumerta Beryl Kholif Al Rohman yang diterbangkan ke Surabaya, dan akan dimakamkan di kampung halamannya, Kediri, Jawa Timur.

Samson, Pemberontak OPM yang Serang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Penrem 172/PWY, Jum'at, 1 Juli 2022, upacara pemberangkatan jenazah dilaksanakan di Lapangan Air Nav Bandara Sentani Kabupaten Jayapura siang tadi. 

Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O. Sembiring menyatakan, dirinya serta seluruh prajurit Korem 172/PWY menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya salah satu prajurit terbaik TNI Angkatan Darat Pratu Anemerta Beryl Kholif Al Rohman. Danrem mendoakan semoga amal ibadah almarhum diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa. 

Uji Kesiapan Operasi, Prajurit Puspenerbal TNI AL Gelar Latihan Terbang Malam

“Hari ini kita lepas jenazah secara militer sebagai bentuk penghormatan terakhir untuk almarhum dan selanjutnya diterbangkan ke rumah duka di kampung halamannya di Kediri, Provinsi Jawa Timur,” kata Danrem Brigjen TNI J.O. Sembiring. 

Dalam kesempatan itu, Brigjen TNI Sembiring jgua berpesan kepada seluruh prajuritnya yang bertugas di daerah rawan Papua untuk selalu waspada dalam menjalankan tugas.

Prabowo Subianto Minta Maaf Karena Nakal: Saya Minta Maaf ke Senior Karena Bikin Repot

“Laksanakan tugas sesuai SOP, kita bertugas di Papua membutuhkan suatu antisipasi, kewaspadaan, harus bisa memastikan kondisi wilayah dan paling utama adalah menjaga masyarakat dalam kondisi yang baik dan aman,” ujarnya.

Sebagaimana diberitakan VIVA Militer sebelumnya, Pratu Anumerta Beryl Kholif Al Rohman gugur saat baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Apom, Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, pada hari Rabu, 29 Juni lalu. Korban meninggal setelah mengalami luka tembak di bagian paha dan mengalami pendarahan.

Danrem 172/PWY menduga bahwa pelaku merupakan bagian dari kelompok Lamek Alepki Taplo atau Lamek Taplo.

Jenazah Pratu Beryl baru berhasil dievakuasi ke Jayapura pada Kamis, 30 Juni 2022 kemarin dengan Helikopter Caracal milik TNI Angkatan Udara dan disemayamkan di Aula Yonif 751/VJS sebelum diberangkatkan ke kampung halamannya. 

Upacara pemberangkatan jenazah Pratu Beryl juga turut dihadiri oleh sejumlah pejabat Korem 172/PWY, diantaranya Kasrem 172/PWY Kolonel Inf Bayu Sudarmanto, para Kasi Korem 172/PWY dan para Kabalakaju Korem 172/PWY.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya