Kolonel Arief Kini Pegang Tongkat Komando Tempur Brigif 1 Marinir

VIVA Militer: Danpasmar 1 pimpin Sertijab Danbrigif 1 Marinir TNI AL
VIVA Militer: Danpasmar 1 pimpin Sertijab Danbrigif 1 Marinir TNI AL
Sumber :
  • Dispen Kormar

VIVA – Komandan Pasukan Marinir (Danpasmar) 1 Marinir Brigjen TNI (Mar) Hermanto hari ini memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 1 Marinir dari Kolonel (Mar) Freddy Ardianzah kepada Kolonel Marinir Arief Rahman H. Anggorojati. 

Upacara Sertijab itu digelar di hadapan ratusan prajurit tempur Marinir di Lapangan Kesatrian Marinir Hartono, Markas Komando Brigif 1 Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan. 

Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto mengatakan, bahwa pergantian jabatan di lingkungan TNI adalah hal yang wajar dan merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi dan proses regenerasi kepemimpinan.

"Pergantian jabatan ini memiliki makna penting dan strategis untuk meningkatkan kualitas satuan agar lebih efektif dalam melaksanakan tugas pokoknya sehingga mampu menjawab tantangan tugas yang semakin kompleks ke depan," kata Danpasmar 1 Marinir Brigjen TNI (Mar) Hermanto dalam keterangan resminya yang diterima VIVA Militer, Kamis, 7 Juli 2022.

Untuk diketahui, Kolonel (Mar) Arief Rahman H. Anggorojati sebelumnya merupakan Komandan Pangkalan Marinir (Danlanmar) Jakarta yang bermarkas di Kwitang, Jakarta Pusat. 

Saat ini, posisi Danlanmar Jakarta ditempati oleh Kolonel (Mar) Nasrudin. Sementara, Danbrigif 1 Pasmar 1 Marinir sebelumnya, Kolonel (Mar) Freddy Ardianzah kini dipercaya untuk menempati jabatan baru sebagai Asisten Perencanaan Komandan Pasmar 2 (Asrena Danpasmar 2) yang bermarkas di Surabaya, Jawa Timur.

"Sebagai pengantar tugas, saya sampaikan beberapa arahan untuk dipedomani, diperhatikan dan dilaksanakan diantaranya yaitu tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas, kehidupan prajurit, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, tanamkan sikap disiplin dalam mewujudkan kualitas moral, pelihara serta tingkatkan kesiapan operasional satuan agar selalu siap diproyeksikan dalam setiap palagan, tingkatkan motivasi, kreativitas dan latihan yang inovatif serta realistis sehingga mampu mempertajam naluri tempur prajurit, jalin soliditas sesama prajurit TNI/Polri secara individu maupun satuan, serta kembangkan semangat kekeluargaan dalam bingkai kebersamaan," kata Brigjen TNI (Mar) Hermanto dalam amanatnya.