Kapal Perang TNI AL Tembakkan Torpedo di Perairan Situbondo

VIVA Militer: Kapal perang TNI AL Tembakkan Torpedo
Sumber :
  • Dispenal

VIVA – Dalam rangka menguji kemampuan Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista), TNI Angkatan Laut (TNI AL) mengerahkan unsur Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) untuk melaksanakan penembakan Torpedo A244S kepala latihan dengan sasaran CTS106D di perairan utara Situbondo, Jawa Timur.

Kabar Duka TNI, Kolonel IG Agung Suryawijaya Meninggal Dunia

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Dispenal, Jum'at, 8 Juli 2022, pada hari Kamis, 7 Juli 2022, TNl Angkatan Laut mengerahkan dua kapal perang KRI Raden Eddy Martadinata (KRI REM) - 331 dan KRI Diponegoro (KRI DPN) - 365 yang merupakan 2 (dua) Alutsista TNI AL dari jajaran Satkor Koarmada II Surabaya.

Selain melaksanakan penembakan Torpedo A244S kepala latihan, KRI REM-331 juga melaksanakan latihan tracking SCRAB II TDX-217 dan tracking SCRAB II TDX-218. Dimana latihan ini juga dimaksudkan dalam rangka mendukung uji fungsi Alutsista yang dimiliki Puspenerbal. 

5 Negara Eropa yang Memiliki Kekuatan Militer Terkuat, Ada yang Masih Berperang

"Selain melibatkan KRI REM-331 dan KRI DPN-365, latihan ini juga melibatkan KRI Pulau Rupat-712, KRI Tombak-629, Helikopter Panther 1303 dari Puspenerbal sebagai unsur pengamanan," Kata Kadispenal Laksma TNI Julius Widjojono dalam keterangan resminya.

Julius menambahkan, kegiatan latihan penembakan ini selaras dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono terkait pembinaan SDM TNI Angkatan Laut yang unggul serta meningkatkan kesiapsiagaan Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) yang memiliki daya gerak dan daya gempur yang tinggi.

Ketika Ratusan Pemotor Mudik Numpang Kapal Perang

Untuk diketahui, Latihan penembakan Torpedo itu juga ditinjau langsung oleh Asops Kasal Laksda TNI Dadi Hartanto, Danguspurla Koarmada II Laksma TNI Deny Prasetyo yang onboard di KRI REM-331. Selain itu, Kadisopslatal  Laksma TNI Eko Wahjono, dan Kadissenlekal Laksma TNI Teguh Prasetyo yang onboard di KRI DPN-365.

Pesawat TNI AU Super Hercules C-130 (A-1340) salur bantuan ke Gaza, Palestina

Kolaborasi Prabowo dan Raja Yordania, TNI Berhasil Kirim Bantuan RI ke Gaza via Udara

Pesawat TNI AU Super Hercules C-130 (A-1340) berhasil melakukan penyaluran bantuan via udara (air dropping) bantuan dari RI ke Gaza, Palestina, Selasa 9 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024