TNI Berduka, Prajurit Tempur Kodam Merdeka Meninggal Dunia di Papua

VIVA Militer: Jenazah Prada Eka diberangkatkan ke Gorontalo.
Sumber :
  • Korem 172/PWY

VIVA – Innalillahi wa innailaihi rojiun... Tentara Nasional Indonesia kembali berduka. Salah satu prajurit tempur terbaik TNI Angkatan Darat telah meninggal dunia saat melaksanakan tugas pengamanan perbatasan negara RI-Papua Nugini.

Abu Ubaida Bongkar Fakta Kegagalan Israel di Hari ke-200 Pembantaian Gaza

Almarhum adalah Prajurit Dua (Prada) Eka Fahrul Zees. Dia merupakan prajurit TNI dari Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG, Batalyon Infanteri (Yonif) 711/Raksatama.

Prajurit yang berada di bawah kendali Brigade Infanteri (Brigif) 22/Ota Manasa, Komando Daerah Militer (Kodam) XIII/Merdeka, meninggal dunia di Papua.

Kembali Setelah 10 Tahun Tinggalkan Kostrad, Mas Bangun Melesat Naik Pangkat Jadi Mayjen TNI

Berdasarkan keterangan resmi Penerangan Korem 172/Praja Wira Yakthi dilansir VIVA Militer, Rabu 20 Juli 2022, Prada Eka Fahrul meninggal dunia karena sakit. Dia menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Marthen Indey Kesdam XVII/Cenderawasih, pada Selasa dinihari.

VIVA Militer: Kolonel Inf Bayu pimpin upacara militer pelepasan jenazah.

Photo :
  • Korem 172/PWY
Presiden Raeisi Ancam Lenyapkan Israel Jika Berani Gempur Iran

Prada Eka Fahrul sudah bertugas dalam satgas pamtas sektor utara di Papua sejak Oktober 2021. Selama ini dia dipercaya bertugas di Pos Skofro Lama.

TNI Angkatan Darat melalui Korem 172/PWY telah menerbangkan jenazah almarhum ke kampung halamannya di Dusun II Limu, Kabupaten Gorontao, untuk dikebumikan. Jenazah diterbangkn dari Papua dengan Pesawat Batik Air melalui Bandar Udara Sentai.

"Saya juga mewakili Danrem 172/PWY beserta seluruh anggota Korem 172/PWY turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya salah satu prajurit terbaik bangsa. Kita semua berdoa semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan," kata Kepala Staf Korem 172/PWY Kolonel Inf Bayu Sudarmanto saat memimpin upacara pengantaran jenazah secara militer.

Baca: Kejepit Velg Motor, Tangan Prajurit Angkatan Darat Hancur Nyaris Putus

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya