Mayjen TNI Iwan Lantik Letkol Inf Romel Jadi Komandan Grup 1 Kopassus

VIVA Militer: Danjen Kopassus lantik Letkol Inf Romel jadi Dangrup 1 Kopassus
Sumber :
  • Pen. Kopassus

VIVA – Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Grup-1 Kopassus dari Kolonel Inf Gede Putra Yasa kepada Letkol Inf Romel Jangga Wardhana.

Irjen Agung Setya Kerahkan 12.092 Personel Gabungan Amankan Mudik Lebaran 2024 di Sumut

Upacara Sertijab itu dilakukan di Lapangan Baladika Grup 1 Serang, Banten pada hari Rabu, 20 Juli 2022 dengan dihadiri sejumlah pejabat teras pasukan elite Kopassus, Pj Gubernur Banten, serta unsur Forkopimda lainnya.

Dalam kesempatan itu, Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan mengatakan, serah terima jabatan merupakan rangkaian dari prosesi Tour of Duty dan Tour of Area di lingkungan Kopassus.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

"Serah terima jabatan merupakan hal yang biasa terjadi, dalam rangka proses pembinaan personel dan pembinaan satuan, dan sebagai konsekuensi logis dari tuntutan kebutuhan organisasi," kata Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan dalam keterangan resmi yang diterima VIVA Militer, Rabu, 20 Juli 2022.

Orang nomor satu di Korps Baret Merah itu menekankan kepada seluruh Prajurit Baladika Grup-1 Kopassus agar tetap semangat berlatih untuk siap melaksanakan tugas di segala medan.

TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua

"Saya mengapresiasi berbagai prestasi yang telah diukir oleh Prajurit Grup 1 Kopassus baik di kancah pertandingan event Internasional, nasional maupun di medan operasi, oleh karena itu prajurit Baladika hendaknya tetap menjunjung tinggi dan mempertahankan derajat, nama, kehormatan dan jiwa kesatuan Para Komando," ujarnya.

VIVA Militer: Danjen Kopassus pimpin Sertijab Dangrup 1 Kopassus

Photo :
  • Pen. Kopassus

Untuk diketahui, Letkol Inf Romel Jangga Wardhana merupakan alumnus Akademi Militer (Akmil) tahun 2000. Sebelumnya, Letkol Inf Romel pernah menjabat sebagai Waasren Kopassus serta memiliki segudang pengalaman dan prestasi di medan operasi terutama di daerah Poso.

"Terimakasih atas kepercayaan pimpinan kepada saya untuk memimpin Grup 1 Kopassus, selanjutnya saya akan membina prajurit Baladika untuk lebih profesional dan juga turut membantu kesulitan masyarakat disekitarnya," kata Letkol Inf Romel.

Perlu diketahui pula, Dangrup-1 Kopassus sebelumnya, Kolonel Inf I Gede Putra Yasa saat ini mendapatkan kepercayaan untuk menempati jabatan sebagai Irutum Inspektorat Kopassus untuk membantu Danjen Kopassus dalam bidang pengawasan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya