Gawat, Mayor Marinir TNI Pimpin Rencana Lumpuhkan Komunikasi Auriga

VIVA Militer: Rencana melumpuhkan komunikasi oleh Marinir.
Sumber :
  • Penerangan Korps Marinir

VIVA – Komandan Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir, Mayor Mar Muhammad Wawan Abidin telah mendapatkan perintah untuk memimpin perencanaan untuk melumpuhkan kekuatan militer musuh.

Operasi Perdamaian Dunia, Mabes TNI Akan Kirim 1025 Prajurit Pilihan ke Kongo

Auriga, merupakan negara musuh yang direncanakan menjadi sasaran Korps Marinir TNI Angkatan Laut untuk dilumpuhkan semua jaringan komunikasi.

Berdasarkan siaran resmi dari Penerangan Korps Marinir dilansir VIVA Militer, Auriga adalah negara imajiner itu yang ada dalam Latihan Operasi Pendukungan Komunikasi dan Elektronika (Latopsduk Komlek) yang digelar di Diskomlek Komando Armada (Koarmada) 2, Surabaya pada Jumat 22 Juli 2022.

Sempurna, Rudal Iran Mampu Hancurkan Jet-jet Tempur Siluman Amerika

Jadi pada kesempatan itu, Mayor Mar Muhammad Wawan Abidin memimpin rapat untuk merencanakan dan menyiapkan pendukungan komunikasi dan elektronika dalam rangka mendukung tugas pokok Komando Gabungan (Kogab) TNI.

VIVA Militer: Rencana melumpuhkan komunikasi oleh Marinir.

Photo :
  • Penerangan Korps Marinir
5 Negara Muslim Ini Secara Data Bisa Gilas Israel, Nomor 3 Tak terduga!

Dengan menggelar komunikasi markas, komunikasi satuan, komunikasi lapangan, konstruksi, perbekalan, pemeliharaan penginstalasian dan mendirikan pusat komando pengendalian komunikasi di White Island untuk melumpuhkan komunikasi negara imajiner dan merebut keunggulan komunikasi Kogab TNI.

"Komunikasi, merupakan salah satu hal yang sangat vital dalam segala bidang tak terkecuali dalam pertempuran, maka dari itu komunikasi merupakan komponen yang sangat perlu dijaga dalam keamanannya," tulis Korps Marinir.

Berbekal Doktrin dan referensi bidang komunikasi yang mumpuni rapat perencanaan dapat dengan mudah dirancang dengan menganalisa dan memperhitungkan segala kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi, mengingat begitu vitalnya peranan komunikasi untuk memenangkan pertempuran dengan negara Auriga maka perlu dilumpuhkan komunikasinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya