KSAU Hadiri Pelantikan 267 Perwira Prajurit Karier TNI

VIVA Militer: Kasau Marseka Fadjar Prasetyo hadiri pelantikan Perwira PK TNI
Sumber :
  • Dispenau

VIVA – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo bersama sang istri yang juga menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) PIA Ardhya Garini Inong Fadjar Prasetyo menghadiri Pelantikan Perwira Prajurit Karier (Pa PK) TNI,  di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur.

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

267 perwira TNI yang terdiri dari TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Udara, dinyatakan lulus  pendidikan pertama (Dikma) Sepa PK TNI tahun 2022. Mereka pada hari Kamis 21 Juli kemarin dilantik sebagai Perwira Prajurit Karier (PK) oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dalam sebuah upacara penyumpahan prasetya perwira (Praspa).

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dalam arahanya berpesan agar para perwira remaja (Paja) TNI yang baru dilantik selalu menjaga kehormatan TNI, dan kehormatan diri dalam meniti karir. 

Citra Satelit Tunjukkan Ribuan Tenda Dekat Khan Younis, Israel Bersiap Serang Rafah

“Pesan saya hanya satu, jaga kehormatan TNI,  jaga diri, jaga kepercayaan dan kebanggaan orang tua kita, kita semua harus hati-hati selama dinas,” kata Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dalam keterangan resmi yang diterima VIVA Militer, Jum'at, 22 Juli 2022.

Untuk diketahui, Perwira Remaja (Paja) TNI yang dilantik oleh Panglima TNI itu terdiri dari 139 orang TNI AD (130 putra dan 9 putri), 45 orang TNI AL (38 putra dan 7 putri) dan 83 orang TNI AU (66 putra dan 17 putri). 

Demi Warga, Perwira Pasukan Naga Hitam TNI Berjibaku Lawan Ular Raksasa di Semak Perbatasan Negara

Empat perwira mendapatkan penghargaan dari Panglima TNI sebagai lulusan terbaik pendidikan pertama (Dikma) Sepa PK TNI tahun 2022.

Empat perwira itu diantaranya adalah, lulusan terbaik matra Darat Letda Ckm dr. Hafizh Ridwan Maulana, Matra Laut Letda Laut (KH) Mokhamad Alrizado Rajabiantoro, Matra Udara Letda Sus Adam Dwi Ralianto, sementara Wanita TNI terbaik Letda Sus Wara A. Saskia Khaerunnisa.

Sejumlah pejabat TNI turut hadir dalam pelantikan tersebut, diantaranya adalah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto, serta Komandan Kodiklat TNI Letjen TNI Bambang Ismawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya