Momen Jenderal TNI Intel Kakap Berdoa di Tempat Nabi Menembus Langit 7

VIVA Militer: Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono berdoa di Magharah Al Arwah
Sumber :
  • IG Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono.

VIVA – Ada kejadian menarik yang dialami tokoh intelijen senior Nusantara, Jenderal TNI (Purn.) Abdullah Mahmud Hendropriyono.

Oknum TNI Diduga Aniaya Warga Aceh Timur hingga Tewas, Kodam IM Turun Tangan

Jenderal TNI Angkatan Darat berdarah Komando Pasukan Khusus (Kopassus) ini baru saja mendapatkan kesempatan langka hidupnya.

Peristiwa langka apa yang dialami Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) itu?.

Panglima TNI Bertemu Komandan Perang Kawasan Indo Pasifik US Navy, Bahas Apa?

"Alhamdulillah beberapa waktu lalu berkesempatan berdoa di dalam Magharah Al Arwah," tulis Jenderal TNI AM Hendropriyono dikutip VIVA Militer dari akun IG pribadinya, Selasa 26 Juli 2022.

VIVA Militer: Jenderal (purnawirawan) TNI AMHP.

Photo :
  • AM Hendropriyono
Kejar Pembunuh Almarhum Rusli di Paniai, Satgas TNI Rebut Distrik Bibida dari Tangan OPM Papua

Menurut mertua dari Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa itu, Magharah Al Arwah merupakan sebuah goa atau ruangan berbentuk segi empat dengan ukuran 4,5 meter persegi dengan tinggi 1,5 meter.

Goa itu berada di bawah Sakhrah Muqadassah atau batu suci; berupa batu besar tak beraturan dengan ukuran panjang 17,7 meter lebar 13,5 meter.

Jadi dari atas batu suci inilah Nabi Muhammad SAW menembus langit ke tujuh. Berdasarkan berdasarkan Kitab Hadis Sahih milik Imam Muslim dituliskan bahwa, Nabi Muhammad melakukan perjalanan ke Sidratul Muntaha bersama Malaikat Jibril dengan menaiki Burak.

VIVA Militer: Jenderal (purnawirawan) TNI AMHP.

Photo :
  • AM Hendropriyono

"Dari atas batu inilah dahulu Nabi Muhammad SAW melaksanakan Mi’raj menuju Sidratul Muntaha untuk menerima perintah Shalat lima waktu langsung dari Allah SWT. Pada Sakhrah Muqadassah juga terdapat jejak kaki Nabi Muhammad SAW yang diukir untuk diabadikan sehingga bisa kita lihat hingga kini," tulis beliau.

Jenderal TNI AM Hendropriyono menerangkan bahwa,Sakhrah Muqadassah berada di dalam Masjid Kubah Sakhrah atau Kubah Batu dalam bahasa Inggris Dome of The Rock, "Merupakan salah satu bangunan masjid di Kompleks Masjidil Aqsha dengan luas 144 Ha yang terletak di Kota Al-Quds atau Yerusalem Timur, Palestina," tulisnya.

Untuk diketahui, Jenderal TNI AM Hendropriyono merupakan sosok tokoh intelijen kakap Indonesia yang disegani di dunia. Bahkan beliau dijuluki dengan sebutan the master of intelligence, setelah menjadi profesor Ilmu Filsafat Intelijen pertama di dunia.

Baca: Komandan Upacara HUT TNI, Sersan Paskalis Gobang Meninggal Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya