Eks Panglima Hadi Tjahjanto Hadiri Wisuda Purnawira Pati TNI AU

VIVA Militer: Marsekal TNI (Purn.) Hadi Tjahjanto hadiri Wisuda Purnawira TNI AU
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Mantan Panglima TNI Marsekal TNI (Purn.) Hadi Tjahjanto hari ini menghadiri Upacara Wisuda Purnawira Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Udara di Akademi Angkatan Udara (AAU) D.I. Yogyakarta.

Terpopuler: Deretan Negara Bantu Israel, Pendeta Gilbert Dilarang ke Makassar hingga Iran Diserang

Upacara Wisuda Purnawira Pati TNI Angkatan Udara itu dilaksanakan bersamaan dengan peringatan Hari Bakti ke-75 Tahun TNI Angkatan Udara yang jatuh tepat pada hari ini, Jum'at, 29 Juli 2022.

Marsekal TNI (Purn.) Hadi Tjahjanto mengatakan, bagi prajurit sejati, setiap kenangan menggambarkan jejak pengabdian kepada bangsa dan negara yang tidak pernah terputus. 

Basis OPM Paro Nduga Lumpuh Digempur TNI, 2 Anak Buah Egianus Kogoya Tertembak

Sebagaimana diketahui, Hadi Tjahjanto telah berkarier di militer Angkatan Udara atau TNI Angkatan Udara selama 35 tahun. Dia memulai karir dan pengabdian di Akademi Angkatan Udara (AAU) D.I. Yogyakarta, hingga memegang amanah terakhirnya menjadi pimpinan tertinggi Tentara Nasional Indonesia (TNI) sebagai Panglima TNI periode 2017-2021.

Saat ini, Hadi Tjahjanto mendapat amanat untuk mengemban tugas sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menjelang memasuki masa purna tugas sebagai Perwira Tinggi TNI Angkatan Udara. 

Sejarah Bakal Pecah, Besok Raja Aibon Kogila Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

"Acara Wisuda Purnawira PATI ini bukanlah penanda garis akhir, melainkan wujud tahapan babak baru dalam pengabdian diri para wisudawan dan wisudawati kepada bangsa dan negara. Bukan berarti mereka berhenti untuk mengabdi kepada bangsa dan negara," ujarnya.

Hadi Tjahjanto kembali menegaskan, bahwa semangat cinta tanah air dan patriotisme harus tetap di dada seluruh prajurit TNI AU. Dengan semangat cinta tanah air dan patriotisme yang terus membara, akan dapat memberikan pengabdian dan karya terbaik bagi bangsa dan negara.

Untuk diketahui pula, Marsekal TNI (Purn.) Hadi Tjahjanto hadir tidak sendirian, dia mengikuti upacara Wisuda Purnawira TNI AU bersama Pembina Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (IKAWATI) Kementerian ATR/BPN, Nanny Hadi Tjahjanto, serta sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kementerian ATR/BPN lainnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya