Dahsyat, Usai Bikin Keok Jambret Sersan TNI Ini Ringkus Pembobol ATM

VIVA Militer: Kodim 0502/Jakarta Utara.
Sumber :
  • Kodim 0502/Jakarta Utara

VIVA – Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0502/Jakarta Utara, Kolonel Inf Frega Wenas Inkiriwang baru saja memberikan penghargaan kepada salah satu prajurit TNI yang dinilai memiliki prestasi luar biasa dalam menjaga keamanan rakyat.

Kedatangan Danjen USARPAC, Jenderal Maruli Tegaskan Akan Perkuat Kerjasama Dengan Militer AS

Prajurit itu bernama Sersan Dua (Serda) Bambang Dwi, dia merupakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang bertugas di Komando Rayon Militer (Koramil) 01/Koja.

Penghargaan diberikan kepada Serda Bambang Dwi oleh Kepala Staf Kodim 0502/JU, Letkol Arm Sutikno di lapangan Markas Kodim di Jalan Yos Sudarso, Tanjungpriok.

Gagal Cegah Serangan Hamas, Bos Intelijen Israel Mundur

VIVA Militer: Serda Bambang Dwi terima penghargaan kedua.

Photo :
  • Kodim 0502/Jakarta Utara

Berdasarkan siaran resmi penerangan Kodim 0502/JU dilansir VIVA Militer, Selasa 2 Agustus 2022, Serda Bambang Dwi mendapatkan penghargaan karena telah berjasa dalam menggagalkan aksi kejahatan pembobolan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di wilayah binaannya.

Seminggu Dilantik,Kolonel Marinir Rana Tancap Gas Gelar Entry Briefing Prajurit Petarung Balasanggha

"Reward yang saya berikan ini jangan dilihat nilainya, tapi jadikanlah penghargaan ini sebagai motivasi untuk kita dapat berkerja lebih baik lagi," kata Letkol Arm Sutikno.

Serda Bambang Dwi tak cuma menggagalkan aksi kejahatan. Pada saat itu dia juga berhasil meringkus seorang pelaku pembobol mesin ATM di wilayah Koja, Tanjungpriok.

Jadi ceritanya, pelaku awalnya kepergok warga saat membongkar mesin ATM dan mencuri UPS. Mendapat informasi itu, Serda Bambang bergerak cepat, dia langsung ke lokasi dan mengamankan pelaku.

VIVA Militer: Kodim 0502/Jakarta Utara.

Photo :
  • Kodim 0502/Jakarta Utara

Nah yang menarik dari sosok prajurit TNI Angkatan Darat ini ialah, ternyata dalam tiga bulan ini, dia sudah mendapatkan dua penghargaan dari Dandim Jakarta Utara. Pada Mei 2022 dia juga dipanggil oleh Kolonel Inf Frega Wenas untuk menerima reward.

Serda Bambang kala itu mendapatkan penghargaan karena keberhasilannya meringkus seorang jambret yang beraksi Jalan H Tiung, Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Cerita begini, ketika itu seorang wanita bernama Meylan baru saja menarik uang di ATM, lalu wantia 45 tahun itu berdiri di tepi jalan sambil menelepon. Tiba-tiba saja jambret datang. Jambretnya ada dua orang menaiki sepeda motor, dan langsung merampas Hp Meylan.

VIVA Militer: Serda Bambang tangkap jambret.

Photo :
  • Kodim 0502/Jakarta Utara

Kebetulan Serda Bambang sedang berpatroli dan melintas di lokasi, mendengar teriakan minta tolong dari korban, Serda Bambang langsung beraksi.

Kejar-kejaran pun terjadi antara jambret dengan Serda Bambang, sampai akhirnya jambret itu mentok di gang sempit dan berhenti lalu memutuskan untuk kabur ke dalam gang. Tapi terus dikejar oleh Serda Bambang sampai akhirnya salah satu jambret keok dan berhasil dibekuk.

Baca: Peristiwa Penting Pasukan Raider Kostrad TNI di Tengah Laut Papua

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya