Ternyata Tiga Pangdam Diganti karena Ada 3 Jenderal Tinggalkan TNI

VIVA Militer: Jendral TNI AP.
Sumber :

VIVA – Tentara Nasional Indonesia baru saja melakukan pergantian terhadap 3 perwira tinggi TNI penjabat Panglima Komando Daerah Militer(Pangdam).

Kolonel Bayu Telah Resmi Lantik Raja Aibon Jadi Kesatria Tanah Wali, Dandim Purwakarta

Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVA Militer, Selasa 2 Agustus 2022, berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI tertanggal 29 Juli 2022, tiga Pangdam yang diganti itu adalah:

Panglima Kodam XVII/Cenderawasih dari Mayor Jenderal TNI Teguh Muji Angkasa kepada Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa.

Israel Bombardir Rafah, Puluhan Warga Gaza Tewas

VIVA Militer: Mayjen TNI Agus Suhardi.

Photo :
  • Penerangan Kodam II/Sriwijaya

Kemudian Pangdam II/Sriwijaya dari Mayjen TNI Agus Suhardi kepada Mayjen TNI Hilman Hadi. Dan Pangdam XIV/Hasanuddin dari Mayjen TNI Andi Muhammad kepada Mayjen TNI Totok Iman Santoso.

TNI AL Kembali Diperkuat 2 Kapal Perang PC 40 Terbaru Buatan Dalam Negeri

Nah yang menarik dari pergantian ketiga Pangdam itu ialah, ternyata mereka berganti jabatan karena adanya tiga jenderal TNI yang harus meninggalkan TNI atau pensiun dari dinas militer.

Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa meninggalkan Kodam Cenderawasih karena dipromosikan menduduki jabatan sebagai Komandan Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat (Danpusterad) menggantikan Letnan Jenderal TNI Teguh Arief Indratmoko.

VIVA Militer: Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa.

Photo :
  • Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih

Sebab Letjen TNI Teguh Arief Indratmoko dipindahkan untuk menjabat Komandan Jenderal Akademi TNI menggantikan Letjen TNI Bakti Agus Fadjari yang segera meninggalkan TNI karena memasuki usia pensiun.

Begitu juga dengan, Mayjen TNI Agus Suhardi. Beliau ditarik ke Mabes TNI untuk mengisi jabatan Asisten Operasi Panglima TNI menggantikan Mayjen TNI Syafruddin yang memasuki purna tugas.

Hal yang sama terjadi pada Mayjen TNI Andi Muhammad, dia melepas jabatan Pangdam XIV/Hasanuddin karena segera purna bakti dari dunia militer.

Baca: Perombakan Besar Terjadi di TNI, 3 Jenderal Panglima Kodam Diganti

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya