Jenderal Perang Kekaisaran Jepang Berkunjung ke Markas Kostrad

VIVA Militer: Kepala Staf Komponen Darat Jepang berkunjung ke Makostrad
VIVA Militer: Kepala Staf Komponen Darat Jepang berkunjung ke Makostrad
Sumber :
  • Penkostrad

VIVA – Kepala Staf Komponen Darat Pasukan Bela Diri Darat Jepang (JGSDF) Letnan Jenderal Ushijima Kizuki hari ini menyambangi Markas Kostrad TNI Angkatan Darat di Gambir, Jakarta Pusat.

Kedatangan salah satu jenderal perang pasukan Angkatan Darat Kekaisaran Jepang itu disambut hangat oleh Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad) Mayjen TNI Muh. Nur Rahmad mewakili Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak. 

Kedatangan Letjen Kizuki Ushijima di Makostrad disambut dengan penghormatan jaga dari Pos-1 dan hormat jajar dari Regu Jaga. Kemudian, Letjen Kizuki dan rombongan berkesempatan untuk mengunjungi  museum Darma Bhakti Kostrad, serta melakukan sesi foto bersama dan dilanjutkan dengan pemutaran video profil Kostrad dan Courtessy Call.

Pada kesempatan tersebut, Kaskostrad Mayjen TNI Muh. Nur Rahmad menyampaikan permohonan maaf karena Pangkostrad tidak bisa hadir menyambut kedatangan Letjen Kizuki karena sedang mendampingi Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman menghadiri pertemuan Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) di Sentul International Convention Center, Jawa Barat yang turut dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo.

Tidak hanya itu, Kaskostrad Mayjen TNI Nur Rahmad juga menyampaikan ucapan selamat datang dan rasa bangga karena telah dikunjungi oleh Kepala Staf Komponen Angkatan Darat Jepang beserta rombongan.

Dalam sambutannya, Kaskostrad menjelaskan bahwa Kostrad adalah satuan terbesar di Indonesia, yang memiliki 3 Divisi Infanteri, Divisi Infanteri 1 berada di Cilodong, Divisi Infanteri 2 berada di Singosari, dan Divisi Infanteri 3 berada di Pakatto.

VIVA Militer: Kaskostrad menerima kunjungan Kepala Staf Komponen Darat Jepang

VIVA Militer: Kaskostrad menerima kunjungan Kepala Staf Komponen Darat Jepang

Photo :
  • Penkostrad