Jenderal Dudung Daulat Habib Luthfi Jadi Warga Kehormatan TNI AD

VIVA Militer: Kasad Jenderal TNI Dudung pakaikan jaket TNI AD ke Habib Luthfi
Sumber :
  • Dispenad

VIVA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman hari ini mengukuhkan Dr. (HC). Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi Bin Ali Bin Yahya sebagai warga kehormatan TNI Angkatan Darat.

Basis OPM Paro Nduga Lumpuh Digempur TNI, 2 Anak Buah Egianus Kogoya Tertembak

KSAD Jenderal TNI Dudung menyampaikan, TNI Angkatan Darat ingin memberikan teladan kepada generasi masa depan agar memiliki paham kebangsaan yang militan, cinta NKRI dengan toleransi yang kuat seperti perjuangan para ulama pendahulu dalam berjuang menegakkan bangsa Indonesia.

Menurut Kasad, Habib Luthfi Bin Yahya merupakan sosok ulama besar yang telah berkontribusi kepada bangsa Indonesia. Jasanya dalam mendorong nasionalisme melalui dakwah mampu memberikan kedamaian dengan memperkuat nilai-nilai kebhinekaan Indonesia.

Sejarah Bakal Pecah, Besok Raja Aibon Kogila Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

"Beliau ini senantiasa mengedepankan tiga pilar pemberdayaan umat yaitu agama, kebangsaan/nasionalisme dan pertumbuhan ekonomi.  Ketiganya dirangkai harmonis dalam platform sejarah kebangsaan menjadi strategi dakwah yang damai, berkarakteristik ke-Indonesia-an yang multi etnis," kata Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Aula GPH Djatikusumo Mabesad, Jakarta Pusat, Jumat 5 Agustus 2022.

VIVA Militer: KSAD Jenderal TNI Dudung bersama Habib Luthfi Bin Yahya

Photo :
  • Dispenad
TNI Berduka, Letkol Marolop Meninggal Dunia 2 Hari Usai Serahkan Jabatan Komandan Kodim di Papua

Pada kesempatan tersebut, Habib Luthfi Bin Ali Yahya berterima kasih banyak kepada Angkatan Darat dan khususnya kepada Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang telah mempercayai dirinya sehingga diangkat sebagai warga kehormatan Angkatan Darat.

"Secara tulus saya ucapkan terima kasih atas pengukuhan ini, bukan suatu kebanggaan, tetapi  merupakan suatu kepercayaan dari TNI Angkatan Darat," kata Habib Luthfi. 

Lebih jauh, Anggota Wantimpres Joko Widodo itu mengungkapkan,  bahwa seberapa besar kita menghargai jasa para pendahulu dan pendiri bangsa Indonesia, serta sejauh mana kita berterima kasih, sehingga Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar. 

"Semoga dengan pengukuhan ini, saya akan menjadi perekat kekuatan-kekuatan, terutama kekuatan pertahanan nasional,  " tegas  Habib Luthfi. 

Pengukuhan Habib Luthfi Bin Yahya ditandai dengan penyematan jaket loreng khas TNI Angkatan Darat oleh Jenderal Dudung Abdurachman secara langsung, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat, plakat dan merchandise dari Kasad. Selanjutnya acara diakhiri dengan doa dan foto bersama. 

Sejumlah Perwira Tinggi TNI Angkatan Darat turut hadir dalam acara tersebut, diantaranya Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto, Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto, dan Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Deddy Suryadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya