Aksi Pasukan Raider Yalet Kostrad Ini Bikin Warga Terharu dan Senang

VIVA Militer: Prajurit Yonif Raider 755/Yalet bergerak bantu warga tak mampu
Sumber :
  • Yonif Raider 755/Yalet

VIVA – Prajurit-prajurit militer Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 755/Yalet Kostrad baru saja membuat masyarakat Kota Merauke, Papua, terharu dan terpukau.

Sejarah Bakal Pecah, Besok Raja Aibon Kogila Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

Mau tahu penyebabnya?. Jadi Jumat siang tadi, 5 Agustus 2022, prajurit TNI beserta ibu Persit KCK Yonif Raider 755/Yalet tiba-tiba bergerak mendatangi satu persatu rumah-rumah masyarakat tak mampu yang bermukim di sekitar wilayah Kota Merauke.

Dengan ramah para prajurit tempur yang berada di bawah komando Brigade Infanteri Raider 20/Ima Jaya Keramo, Divif 3 Kostrad itu menyapa pemilik rumah, gak cukup sampai di situ. Ternyata mereka juga membawa kotak-kotak berisi nasi beserta lauk pauknya.

TNI Berduka, Letkol Marolop Meninggal Dunia 2 Hari Usai Serahkan Jabatan Komandan Kodim di Papua

VIVA Militer: Prajurit Yonif Raider 755/Yalet bergerak bantu warga tak mampu

Photo :
  • Yonif Raider 755/Yalet

Haru sekaligus senang terpancar seketika dari raut wajah masyarakat yang mendapatkan rezeki tak terduga dari para prajurit Yonif Raider 755/Yalet.

Melesat Naik Pangkat Jenderal Bintang Dua TNI, Mayjen Bangun Nawoko Kini Jabat Pangdivif 3 Kostrad

Selain ke rumah-rumah, prajurit TNI Angkatan Darat itu juga membagikan bingkisan nasi kotak itu kepada masyarakat tak mampu yang beraktivitas di jalanan Kota Merauke.

Lalu, kenapa prajurit Yonif Raider 755/Yalet membagikan nasi kotak itu?.

VIVA Militer: Prajurit Yonif Raider 755/Yalet bergerak bantu warga tak mampu

Photo :
  • Yonif Raider 755/Yalet

Menurut Komandan Yonif Raider 755/Yalet, Mayor Inf Kunto Adi Setiawan dalam siaran resmi yang diterima VIVA Militer, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap sesama.

Jadi atas dasar rasa peduli itu akhirnya prajurit bergerak dan memutuskan melaksanakan aksi sosial yang diberi slogan Yalet Berbagi. 

Dan kegiatan ini mengusung tema "Ko Rasa Sa Rasa Torang Sama-sama" atau yang berarti "Kamu Rasa Saya Rasa Kita Sama-sama" merupakan wujud nyata penjabaran rasa cinta kasih Prajurit Yalet dan Persit dalam membantu serta meringankan beban hidup masyarakat.

VIVA Militer: Prajurit Yonif Raider 755/Yalet bergerak bantu warga tak mampum

Photo :
  • Yonif Raider 755/Yalet

Mayor Inf Kunto Adi berharap Yalet Berbagi dapat memberikan dampak positif sekaligus sebagai sarana untuk menjalin tali silaturahmi dengan berbagai pihak dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI - rakyat yang merupakan kekuatan ampuh untuk menghadapi berbagai tantangan dan rintangan secara bersama-sama.

"Kegiatan Yalet Berbagi ini juga merupakan implementasi dari salah satu perintah harian KSAD yaitu TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi. Semoga paket nasi yang dibagikan secara gratis ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita di sini serta menjadi berkah untuk semua," kata Mayor Inf Kunto Adi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya