Ini Sosok Prajurit TNI Cantik yang Dipilih Muncul di Hadapan Presiden

VIVA Militer: Pasukan kehormatan Negara TNI
Sumber :
  • Brigif Mekanis 1 PIK/JS

VIVA – Sembilan hari lagi, genap 77 tahun sudah Republik Indonesia memproklamirkan diri sebagai bangsa yang merdeka dan lepas dari segala penjajahan.

2 Transgender Thailand Mencari Pembebasan dari Dinas Wajib Militer

Seperti halnya yang rutin dihelat, setiap tanggal 17 Agustus, peringatan hari kemerdekaan RI diisi dengan upacara kenegaraan di Istana Negara di Jakarta.

Pada pelaksanaan upacara HUT RI 77 nanti, ternyata pihak militer Tentara Nasional Indonesia (TNI) telah menyiapkan pasukan untuk melaksanakan upacara pengibaran merah putih di Istana.

Ternyata Ada 3 Tentara Wanita Malaysia yang Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Salah satu satuan yang mendapatkan kehormatan untuk melaksanakan tugas dalam upacara HUT RI nanti berasal dari Brigade Infanteri Mekanis 1 Pengamanan Ibukota/Jaya Sakti.

VIVA Militer: Pasukan kehormatan Negara TNI

Photo :
  • Brigif Mekanis 1 PIK/JS
Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

Berdasarkan siaran resmi Brigif Mekanis 1 PIK/JS dilansir, Senin 8 Agustus 2022, satuan ini mendapatkan tugas untuk menyiapkan pasukan kehormatan negara sebagai pasukan protokol.

Ada sebanyak 110 prajurit TNI dari berbagai satuan yang dipilih untuk menjadi pasukan kehormatan negara di Istana, nanti.

Segala persiapan telah dimatangkan, di bawah sebanyak 110 prajurit TNI itu terus digembleng dengan berbagai latihan khusus agar tampil baik dalam upacara yang bakal dipimpin langsung oleh Presiden RI, H Joko Widodo.

VIVA Militer: Pasukan kehormatan Negara TNI

Photo :
  • Brigif Mekanis 1 PIK/JS

Yang menarik perhatian VIVA Militer adalah, ternyata prajurit TNI yang tergabung dalam pasukan kehormatan negara itu tak cuma laki-laki tapi juga tentara-tentara berparas cantik. Terdapat sebanyak 36 prajurit wanita dari Korps Wanita TNI Angkatan Darat (Kowad) yang tergabung dalam pasukan protokol.

"Negara telah memilih kalian sebagai pasukan kehormatan tahun ini oleh karena itu kalian harus buktikan bahwa kalian mampu dan bisa untuk melakukanya dengan baik," kata Kepala Staf Garnisun 1 Tetap Jakarta, Brigadir Jenderal TNI Novy Helmy Prasetya didampingi Komandan Brigif Mekanis 1 PIK/JS, Kolonel Inf Daru Cahyadi saat melakukan pemeriksaan pasukan kehormatan negara itu.

Bagi yang penasaran dengan sosok para tentara wanita di pasukan protokol ini, saksikan saja penampilan mereka di Istana pada 17 Agustus 2022 nanti.

Baca: Innalillahi, Marinir TNI Berduka Cita Dewi Komala Meninggal Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya