KSAL Yudo Margono Resmikan Kapal Perang Baru Milik TNI AL

VIVA Militer: Kasal resmikan kapal perang KRI Teluk Calang-524
VIVA Militer: Kasal resmikan kapal perang KRI Teluk Calang-524
Sumber :
  • Istimewa/Viva Militer

VIVA – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono hari ini meresmikan Kapal Perang baru, KRI Teluk Calang-524 yang akan memperkuat jajaran  alutsista TNI Angkatan Laut di Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kapal perang KRI Teluk Calang-524 ini merupakan kapal jenis Angkut Tank (AT) ketujuh yang diproduksi oleh industri pertahanan dalam negeri, PT Data Dadar Utama yang bermarkas di Galangan Lampung, Sumatera Selatan.

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan, pembangunan kapal ini mengandung makna penting sebagai bagian dari perencanaan pembangunan kekuatan TNI Angkatan Laut sekaligus realisasi dari modernisasi dan pemenuhan kebutuhan alat utama sistem persenjataan (alutsista).

“Pembangunan kapal di galangan dalam negeri adalah wujud dari komitmen pimpinan TNI AL untuk mendukung dan menyukseskan program pemerintah yaitu peningkatan penggunaan produksi dalam negeri serta kemandirian industri pertahanan dalam negeri,” kata Laksamana TNI Yudo Margono dalam sambutannya di Dermaga JICT, Tanjung Priok, Senin sore, 8 Agustus 2022.

Dalam kesempatan itu, Kasal Yudo juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi secara langsung dan tidak langsung dalam pembangunan KRI Teluk Calang-524.

“Semoga tekad dan komitmen dan upaya kita bersama dapat terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitas industri pertahanan dalam negeri khususnya industri pertahanan matra laut,” ujarnya.

VIVA Militer: Kapal perang baru TNI AL, KRI Teluk Calang-524

VIVA Militer: Kapal perang baru TNI AL, KRI Teluk Calang-524

Photo :
  • Istimewa/Viva Militer