Sosok Mr Adam, Penyebar Kebohongan Kopassus Cari Pembunuh Brigadir J

VIVA Militer: Mr Adam
VIVA Militer: Mr Adam
Sumber :

VIVA – Keluarga besar militer Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat baru saja diguncang kebohongan besar yang disiarkan seorang pria melalui media sosial.

Pria itu menyebarkan kebohongan melalui sebuah video hasil editan sendiri melalui beberapa jejaring medsos dengan nama akun @mursyid.adam.

Kebohongan video Mursyid ini sangat berbahaya, sebab dia membuat video yang menyeret nama besar TNI Angkatan Darat dan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) ke dalam kasus kematian anggota polisi Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.

Dalam video itu, Mursyid menggunakan dokumentasi video persidangan Serda Ucok. Lalu, dilengkapi dengan dubbing yang seolah-olah adalah suara dari Serda Ucok.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat, Brigadir Jenderal TNI Tatang Subarna dalam siaran resminya, Selasa 9 Agustus 2022 telah menyatakan video itu berisi kebohongan dan upaya mengadu domba TNI dengan Polri.

VIVA Militer: Mr Adam

VIVA Militer: Mr Adam

Photo :

Lalu siapa sebenarnya Mursyid alias Mr Adam?.

Dari penelusuran VIVA Militer diketahui Mursyid Alam memang bukan kali ini membuat video yang didubbing sendiri sesuai keinginan dia.

Sosoknya sering muncul seolah sedang berpuisi dan berpidato dengan memperkenalkan diri bernama Mr Adam. Dan konyol lagi, dia pernah menyiarkan video soal pencalonan dirinya sebagai Presiden RI 2024 melalui jalur independen.  Semua video editannya selalu dibubuhi dengan watermark Boshe Teve atau Boshe Bisnis Jalan Langit.

TNI Angkatan Darat telah berkerjasama dengan kepolisian untuk memburu Mursyid agar mempertanggungjawabkan perbuatannya yang dapat memecah belah dan menciptakan permusuhan antar lembaga negara. Dan diharapkan masyarakat tidak ikut menyebar luaskan video bohong itu.

Baca: Tak Disangka, Ternyata Jenderal Andika Pemecah Rekor Baru di TNI AD